GEJALA DEPRESI DAN MACAM-MACAM DEPRESI

Saya akan melanjutkan pembahasan tentang Depresi, saya tuliskan beberapa Gejala Depresi dan macam-macam depresi. Banyaknya masalah yang menimpa kehidupan kita dan kurang sabarnya kita dapat membuat kita menjadi prustasi dan tidak sedikit yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Sebelum ini terjadi alangkah baiknya kita ketahui Gejala Depresi dan Macamnya, agar kita dapat mencegah terjadi hal yang tidak di inginkan dari saudar kita yang tertimpa masalah.

yuu baca langsung saja..
Gejala depresi berbeda-beda tergantung pada yang bersangkutan. Kebanyakan dokter mencurigai depresi bila pasien melaporkan bahwa dia merasa sedih atau kehilangan gairah untuk kegiatan sehari-hari. Kemungkinan kita depresi bila perasaan ini tetap berlanjut selama dua minggu atau lebih, dan kita juga mempunyai beberapa di antara gejala berikut:
·         Sulit tidur (insomnia) atau tidur berlebihan (hipersomnia)
·         Sulit makan atau rakus makan (menjadi kurus atau kegemukan)
·         Tidak tenang dan gampang tersinggung.
·         Berpikir ingin mati atau bunuh diri
·         Terkadang, merasa berat di tangan dan kaki
·         Rasa putus asa dan pesimis
·         Merasa bersalah, tidak berharga, atau putus asa
·         Kesulitan konsentrasi
·         Kelelahan atau merasa lamban dan lesu
Bila Anda mengalami beberapa gejala di atas yang sudah mengganggu hidup Anda, konsultasikan dengan dokter. Dia mungkin dapat mencari tahu apakah Anda sudah terkena depresi dan memberikan solusi untuk penanganannya
Depresi sendiri memiliki 3 macam yang setiap orang berbeda-beda dalam menghadapi depresi itu sendiri.
1. Depresi Ringan
Depresi ringan umumnya dihadapi oleh banyak orang dan gejalanya pun tidak terlalu banyak, biasanya hanya berlangsung sekitar 2 minggu.  Orang yang mengalami depresi ringan, masih mampu menghadapi kesulitan dan melakukan berbagai aktivitas.
2. Depresi sedang
Depresi sedang tanda-tandanya tidak mempunyai banyak gejala dan umumnya hampir sama dengan depresi ringan.
3. Depresi berat

Depresi berat terbagi lagi menjadi 2 bagian, yakni depresi berat tanpa gejala psikotik dan depresi berat dengan gejala psikotik. Pada jenis pertama orang yang depresi mempunyai gejala yag jauh lebih banyak, Terkadang ia sudah malas berkomunikasi bahkan sudah tidak bisa melakukan kegiatan sosial dan pekerjaan lainnya.
Demikian tulisan ringkas ini semoga bermanfaat.
baca sebelumnya Pengertian Depresi dan Apasaja Penyebab Depresi..
baca cara penyembuhannya disini.