3 Musisi Indonesia Yang Terkenal Karena Liriknya

Pada dasarnya musik menjadi pelampiasan tentang perasaan seseorang seperti pada saat sedang merasa sedih, konyol, bahagia, kecewa, tak puas, dan masih banyak lagi. Di indonesia sendiri, banyak melahirkan musisi musisi yang berkualitas dari berbagai genre. Berbagai macam tema yang diusung para musisi musisi untuk menunjukan karakter atau cirikhas nya masing masing. Sebut saja salah satunya seperti, yang memilki karakter sebagai ketidakpuasan pada sistem pemerintah atau kinerja pemerintah, ciri khas iwan fals yang menonjol itu pada lirik lirik lagunya yang bernuansa kritikan. Tanpa banyak basa basi, disini akan saya sampaikan 3 musisi indonesia yang terkenal karena liriknya.

Baca Juga : 4 Manfaat Mempunyai Ruangan Olahraga di Rumah Sendiri

  1. Benyamin. S

Beliau merupakan satu satunya seniman asli betawi yang banyak penggemarnya pada masa saat itu. lagu lagu karya Benyamin. S, terkenal dengan lirik liriknya yang konyol dan memberi kesan humor, salah satu lagunya adalah “Kompor Mleduk”. Selain itu, instrument pada lagunya juga sangat unik dan lirik liriknya pun mudah untuk dingat, sehingga dapat dinikmati semua kalangan.

  1. Ebiet G. Ade

Musisi yang bernama asli Abdul Gafar Abdullah ini, memang memiliki mahakarya musik di era tahun 70an. Lagu lagu ebiet ini terkenal karena liriknya yang puitis dan penuh tanda tanya. Salah satu lagunya yang terkenal adalah Berita Pada Kawan, disitu ada sepotong lirik yang penuh tanda tanya yakni “Coba kita bertanya pada rumput yang bergoyang” maksudnya apa ya ?.

Artikel Populer : Mau Bikin Kado Unik? Ini Dia Solusinya

3. Iwan Fals

Ada yang mengatakan bahwa Iwan fals adalah Bob Dylannya Indonesia. Pria kelahiran cimahi bandung ini memang terkenal dengan lirik yang kental akan kritikan pedas, sebut saja salah satu lagunya yang terkenal itu adalah Bento “Hobiku menjagal jagal apa saja yang penting aku menang aku senang”.