Situs Download Lagu Gratis Juga Legal Dengan Kualitas Terbaik

illustration of music background in doodle style

Kita akan mengunjungi situs download lagu gratis bila hendak mencari lagu kesayangan kita. Sayangnya kebanyakan dari kita tidak menyadari bahwa lagu yang kita download dari situs tersebut adalah lagu bajakan atau lagu yang tidak memiliki ijin untuk di sebarluaskan. Padahal, lagu memiliki hak cipta yang melekat pada penciptanya. Tidak boleh meyebarkan lagu tanpa ijin penciptanya. Mendownloadnya juga merupakan pembajakan, dan itu melanggar hukum.

Tapi tenang saja, tak semua situs download lagu yang gratis itu tidak legal atau ilegal. Ada beberapa situs download lagu yang gratis dan juga legal. Beberapa di antaranya adalah yang bakal kita sebutkan dalam tulisan ini. Bahkan beberapa situs yang akan kita sebutkan adalah situs yang sudah lama sekali ada.

Daftar situs download lagu gratis nan Legal

Sebenarnya sejak munculnya beberapa aplikasi streaming musik seperti spotify, Joox dan lainya. Pembajakan lagu mulai sedikit berkurang. Dimana banyak pengguna smartphone yang lebih memilih streamingan lagu. Dan itu tidak merupakan pembajakan. Sebab dengan streamingan lagu, kita hanya punya lisensi untuk mendengarkan, bukan memiliki.

Tapi yang namanya streamingan, tentu sangat tergantung dengan kuota internet dan akses internet. Padahal harga kuota mahal, kecepatan jaringan internet belum merata. Jadi kita ingin pula mendownload lagu agar bisa kita perdengarkan berulang kali. Nah bagi kamu yang suka situs download lagu gratis dan legal juga dengan kualitas lagu yang sempurna, berikut daftarnya:

  1. BeSonic

Situs pertama yang bisa kamu kunjungi bila ingin download lagu secara gratis dan legal adalah BeSonic. Ada ribuan track lagu yang bisa kamu dapatkan di situs ini dengan beragam genre.

Ada lagu dengan genre Rock and Alternative, Hip-Hop, Pop and Electro, Soul, and Urban. Juga ada genre Jazz and Blues, serta Mixed Up. Bisa dibilang untuk urusan daftar lagu yang disediakn, situs ini sangat lengkap.

Lalu untuk cara downloadnya, situs yang satu ini juga sangat mudah. kamu hanya tinggal cari lagunya saja. lalu download.

  1. Free Music Archive

Situs berikutnya yang bisa jadi tempat dimana kamu bakal menemukan musik dari musisi berkualitas dengan gratis dan legal adalah Free Music Archive.

Sepertinya untuk situs yang satu ini sudah pernah kamu kunjungi. Sebab situs ini sudah ada sejak lama dan menjadi situs favorit para pencari lagu gratis dan legal. Apalagi situs ini juga punya segudang lagu dengan berbagai genre yang berkualitas tinggi.

  1. Jamendo

Berikutnya ada Jamendo. Meski awalnya situs ini bukanlah situs tempat download lagu. Melainkan situs yang diproyeksikan punya tujuan sama dengan Soundcloud. Tapi malah berubah seiring dengan perkembanganya.

Yang ada dalam situs ini seiring perkembanganya adalah lagu, sehingga situs ini kemudian menjadi tempat dimana banyak artis mendistribusikan lagunya. Jadilah situs untuk download lagu gratis. bahkan hingga saat ini, diklaim telah ada lebih dari 400 ribu lagu dengan 40 ribu artis telah mednistribusikan lagunya di situs ini.

  1. NoiseTrade

Satu lagi situs untuk download lagu gratis dan legal, NoiseTrade. Berbeda dengan situs lainya yang hanya untuk download lagu saja, situs ini punya tujuan untuk mendekatkan para artis dengan para penggemar mereka. Caranya, setiap kamu ingin download lagu, kamu harus memasukkan identitas kamu. Data ini akan diberikan kepada para artis untuk mengidentifikasi dimana saja fans mereka.

Itulah beberapa situs download lagu gratis dan legal dengan kualitas lagu terbaik yang bisa kamu kunj