Tempat Liburan Paling Romantis di Indonesia

 Romantisme adalah salah satu hal yang sangat diidam-idamkan banyak pasangan. Dengan adanya romantisme, hubungan sepasang kekasih bisa bertahan lama. Lalu, bagaimana caranya supaya bisa menciptakan momen romantis yang tidak akan bisa dilupakan seumur hidup? Jawabannya adalah dengan mengajak pasanganmu ke tempat-tempat yang bisa menimbulkan kesan romantis. Di mana sajakah tempat romantis tersebut? Check this out.

Pulo Cinta – Gorontalo

Pulo Cinta adalah sebuah pulau kecil berpasir putih yang terletak di Teluk Tomini, Boalemo, Gorontalo. Nama pulau ini disematkan karena bentuknya yang menyerupai hati berwarna putih. Inilah yang menyebabkan pulau ini menjadi tempat yang paling cocok untuk menciptakan momen romantis bersama pasangan. Tak hanya itu, Pulo Cinta juga punya sejarah manis yang membuat kesan romantis di sana semakin kuat. Konon, pulau  tanpa berpenghuni yang sering disebut sebagai ‘Maldivesnya Indonesia’ ini adalah tempat pertemuan rahasia antara pangeran Gorontalo dengan seorang puteri saudagar dari Belanda

Pulau ini juga berdiri di atas hamparan koral Salvador Dali yang indah. Lautan yang mengililinginya pun sangat jernih. Jadi, kamu bisa menciptakan momen romantis bersama pasangan, baik di permukaan maupun di dalam air.

Di sekeliling pulau ini, ada 15 cottage yang bisa disewa untuk beristirahat. Setiap cottage dihubungkan oleh jembatan kayu tersebut memiliki fasilitas yang setara dengan villa termewah karena pemandangan disekitarnya yang epic abis.

Teluk Cinta – Pulau Labengki

Teluk Cinta yang ada di pulau Labengki, Konawe Utara, Sulawesi Selatan ini adalah tempat yang merepresentasikan sebuah perjuangan untuk mewujudkan kisah romantis. Bagaimana tidak, untuk melihat lanskap romantis dari teluk berbentuk hati ini, kamu dan pasangan harus terlebih berjuang bersama-sama mendaki bukit terjal berbatu. Hal ini karena bentuk hati dari Teluk cinta ini baru bisa terlihat dari ketinggian.

Tak hanya itu, Labengki juga memiliki banyak sekali pulau karang atau atol yang membuat panorama di sekitarnya menjadi semakin menawan. Pulau karang tersebut akan mengingatkanmu akan keindahan yang ada di Raja ampat.

Sama seperti Pulo Cinta di Gorontalo, di sini kamu juga bisa menikmati momen romantis bersama pasangan, baik dari permukaan maupun dari dalam laut. Ini karena pulau Labengki memiliki lautan yang dipenuhi taman terumbu karang yang indah.

Ladang Bunga Marigold – Bali

Semua orang tahu kalau bunga adalah satu item penting untuk menciptakan momen romantis. Hanya dengan satu tangkai bunga saja, momen romantis pun sudah bisa tercipta. Lalu bayangkan, seberapa besar romantisme yang terpancar kalau ada ribuan tangkai bunga yang tumbuh saat kamu sedang berduaan dengan pasangan? Untuk mengetahui jawabannya, langsung saja ajak pasanganmu untuk mengunjungi Desa Belok di Kabupaten Badung, Bali. Di desa ini, ada hamparan ladang bunga Marigold yang sangat indah. Sangking indahnya, pemandangan yang ada di ladang bunga ini pun tak hanya bisa memancarkan kesan romantis, tapi juga jadi tempat yang sangat Instagenic. Makanya, banyak pasangan yang rela datang dari jauh untuk melakukan pemotretan prewediing di sini. Sayangnya, bunga Marigold di ladang ini tidak bisa kamu jumpai sepanjang tahun. Ini karena bunga ini memang sengaja ditanam untuk dijual kembali. Jadi, kamu harus datang ke sini tepat sebelum para petani memanen bunga tersebut.

Pantai Ora – Maluku

Pernahkah kamu membayangkan, apa rasanya jika kamu mengabiskan waktu seharian di sebuah tempat yang dikelilingi bukit hijau yang sejuk sambil melihat ikan-ikan kecil menari di pantai yang jernih sekaligus? Jawabannya adalah kemesraan yang ingin dikenang selalu.

Kalau tidak percaya, langsung saja bawa pasanganmu ke pantai Ora yang ada di pulau Seram, Maluku Tengah. Di pantai ini, semua yang disebutkan tadi bisa kamu rasakan. Pantai ini dikelililingi bukit-bukit dengan vegetasi hijau yang sejuk dan asri. Air lautnya pun sangat tenang dan jernih. Sangking jernihnya, kamu pun bisa melihat bagian dasarnya tanpa harus menyelam. Di sini, kamu bisa benar-benar merasakan suasana hati yang damai dan tentram bersama pasangan seperti yang tertulis dalam lagu Kemesraan yang dipopulerkan Iwan Fals.

Di pantai ini, kamu pun bisa menyewa resort yang dibangun di atas laut. Meskipun arsitekturnya sederhana, resort ini bisa dibilang sebagai salah satu yang termewah di dunia. Ini karena di balik jendela ini, kamu bisa melihat panorama alam yang sagat luar biasa. Maka dari itu, pantai ini adalah tempat paling romantis untuk pasangan yang sedang bulan madu.

Jadi, buruan Booking tiket pesawat murah sekarang juga dan ajak pasanganmu ke tempat-tempat romantis tersebut. Untuk mendapatkan dua tiket pesawat dengan harga yang murah, coba cari tiket di Reservasi.com. Ada banyak pilihan penerbangan dengan penawaran harga terbaik yang akan membawa kalian ke tempat romantis idaman.