Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ketika Membeli Mobil

 Harga jual mobil yang cukup tinggi, ditambah dengan nilai pajak yang semakin tinggi pula. Hal tersebut merubah pikiran masyarakat yang tadinya berniat untuk membeli mobil menjadi merasa terberatkan. Situasi ini disebaban oleh masyarakat yang lebih tertarik untuk membeli mobil dalam kondisi yang bekas pakai. Mobil bukan merupakan sebuah barang yang bisa diinvestasikan, hal inilah yang membuatnya memiliki harga yang selalu menurun ketika sudah terpakai. Harga yang menurun inilah yang sangat diminati oleh para calon pembeli mobil bekas. Selain itu saat ini sudah ada program kredit mobil bekas yang kian memudahkan masyaraka untuk membeli mobil bekas tersebut. Meski sudah diberikan kemudahan,  kita tetap harus berhati – hati dan waspada serta tidak tergesa – gesa untuk membeliatau kredit mobil bekas. Simak kesalahan – kesalahan calon pembeli ini agar bis akita hindari dan atasi.

  • Tidak paham mesin mobil

Hal ini merupakan hal yang cukup penting utuk dipahami dan dimengerti oleh calon pembeli mobil bekas. Pembeli harus bisa memprediksikan kondosi dan kualitas mobil sebelum membelinya. Untuk mengatasi hal ini kamu bisa mensiasatinya dengan membawa teman atau kerabat untuk membantu memeriksa dan memprediksikan kondisi kendaraan yang akan kamu beli.

  • Tidak memeriksa catatan servis mobil

Servis atau perawatan merupakan hal yang wajib dilakukan pada kendaraan dengan rutin. Meskipun mobil tersebut tidak mengalami gangguan perawatan tentu harus tetap dilakukan agar performanya tetap terjaga. Untuk itu sangat enting memeriksa riwayat servis kendaraan atau mobil yang akan kamu beli. Secara tidak langsung kamu bisa mengetahui kondisi mobil tersebut.

  • Tergesa – gesa saat test drive

Waktu yang diberikan oleh penjual umumnya menca[ai 20 hingga 30 menit untuk melakukan test drive. Lakukan test drive dan maksimalkan waktu yang diberikan oleh penjual. Pastikan kamu memeriksa semua hal mulai dari kemudi, gas, pijakan, pengereman, mesin dan lain sebagainya.

  • Tidak membandingkan

Untuk mendapatkan mobil bekas dengan harga yang murah dengan kulaitas yang baik serta penawaran yang menarik, tentu kita harus mencari mobil yang kita inginkan pada beberapa tempat. Hal ini agar kita bisa membuat perbandingan yang akan membantu kita untuk mendapatkan mobil yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan ketika membeli atau kredit mobil bekas. Perhatikan dengan baik agar semua transaksi berjalan dengan lancar. Terima kasih. Selamat berburu mobil