4 Masalah Yang Terjadi Pada iOS 11 Serta Cara Mengatasinya

Sempat terdengar kabar bahwa ada beberapa kendala dan masalah iOS 11, yang membuat heboh para pengguna iPhone dan iPad. Perlu kalian ketahui, sebenarnya iOS 13 itu belum dirilis oleh Apple. Yang ada iOS 8, iOS, 9, iOS 10, dan yang paling terbaru adalah iOS 11. Berbicara soal iOS 11, banyak masalah yang terjadi pada sistem operasi tersebut. Meski iOS 11 digadang-gadang sebagai sistem operasi paling canggih, namun pada kenyataannya masih bermasalah. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak ulasannya dibawah ini mengenai 4 masalah yang terjadi pada iOS 11 :

  1. Body Cepat Panas

Ada berbagai faktor mengapa perangkat iPhone cepat panas. Salah satunya dikarenakan sistem operasi iOS 11, memaksa perangkat iPhone untuk bekerja lebih keras lagi. Dengan demikian, tak heran jika bagian body-nya cepat panas alias overheating. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa melakukannya dengan cara mematikan sementara iPhone-nya dan tunggu hingga dingin. Namun jika masih tetap panas, maka satu-satunya jalan yang harus kamu lakukan adalah dengan mengganti iOS 11 ke versi sebelumnya.

  1. Pengaturan Kamera Yang Sering Berubah-ubah

Meski sudah mengaturnya sesuai dengan keinginan kita, namun tetap saja pengaturan kamera sering berubah dengan sendirinya. Tentu saja hal ini tak jarang membuat kita jengkel. Namun kamu tidak perlu khawatir, masalah tersebut bisa diatasi dengan cara masuk menu Settings => Camera => Preserve Settings.

  1. Tidak Bisa Terhubung ke Jaringan Wi-Fi

Banyak para pengguna iPhone yang mengeluhkan tentang perangkatnya yang tidak bisa terhubung ke jaringan Wi-Fi. Dalam hal ini, kamu harus mengatur ulang kembali perangkatnya. Caranya yakni masuk ke menu Settings => General => Reset => Reset Network Settings. Jika sudah demikian, coba kamu hubungkan kembali pada jaringan Wi-Fi yang baru.

  1. Baterai Yang Cepat Habis

Ada beberapa aplikasi lama iPhone, yang tidak kompatibel dengan sistem operasi iOS 11. Alhasil, tak jarang hal tersebut membuat daya baterai iPhone menjadi cepat habis. Untuk mengatasi hal itu, coba kamu masuk menu Settings => Battery kemudian cek aplikasi mana sajakah yang banyak menguras daya baterai. Selain itu, alangkah baiknya lagi jika kamu mengurangi tingkat kecerahan layarnya. Dengan begitu, kamu bisa lebih menghemat lagi daya tahan baterainya.

Itulah 4 masalah yang terjadi pada iOS 11 beserta cara mengatasinya. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih.