Ini Dia Cara Untuk Menghilangkan Ketombe Berdasarkan Penyebab Timbulnya

Hasil gambar untuk idntimes.com ketombe

Kotoran di kepala yang berupa serpihan serpihan putih menumpuk yang sering kita kenal dengan nama ketombe adalah sesuatu hal yang akan membuat penderitanya merasa tidak nyaman. Adanya ketombe di kulit kepala ini memang tidak akan membahayakan tetapi jika dibiarkan akan sangat menganggu.

Ketombe ketombe itu akan menyebabkan rasa gatal di kulit kepala sehingga dapat menganggu terhadap aktivitas yang sedang dilakukan. Selain itu juga ketombe ini dapat menurunkan rasa percaya diri saat sedang bergaul, terlebih ketombe ketombe itu berjatuhan ketika kita sedang memakai pakaian berwarna gelap.

Begitu banyak gangguan yang akan ditimbulkan ketombe sehingga akan membuat penderitanya akan segera mencari cara menghilangkan ketombe di kulit kepalanya itu. Berikut akan kita bahas cara untuk menghilangkan ketombe berdasarkan penyebab timbulnya diantaranya yaitu :

 

  • Dengan Memperbanyak Mengkonsumsi Air Putih

 

Penyebab umum adanya ketombe di kulit kepala ini adalah permukaan kulit kepala yang kering. Ketombe yang diakibatkannya akan lebih kecil jika dibandingkan yang disebabkan oleh faktor yang lainnya. Sehingga perbanyaklah mengkonsumsi air putih yang nantinya akan bermanfaat untuk menjaga kelembaban rambut.

 

  • Dengan Melakukan Keramas Secara Teratur

 

Sel sel kulit mati dan minyak yang ada di kulit kepala akan menumpuk jika kulit kepala itu jarang dibersihkan. Sel sel kulit mati dan minyak yang menumpuk itu nantinya akan menjadi ketombe jika tidak segera dibersihkan. Maka keramaslah secara teratur dengan menggunakan produk shampoo yang cocok.

 

  • Dengan Mengkonsumsi Makanan Bergizi

 

Jika kamu mengkonsumsi makanan yang bergizi maka tubuh kamu akan sehat sehingga bagian rambut juga akan ternutrisi dengan baik. Karena salah satu pemicu adanya ketombe adalah pola makan yang buruk. Perbanyaklah mengkonsumsi sayuran, minyak ikan, dan juga makanan yang mengandung protein tinggi

 

  • Dengan Menghindarkan Kepala Dari Terkena Panas Sinar Matahari

 

Kulit kepala yang berminyak secara berlebihan juga akan dapat memicu timbulnya ketombe. Gajalanya itu seperti kulit kepala yang berwarna kemerahan yang diikuti dengan serpihan putih bersisik kekuningan. Maka hindarkankanlah kepala untuk terkena sinar panas matahari secara langsung dan berlebihan.

Itulah cara untuk menghilangkan ketombe berdasarkan penyebab timbulnya. Dengan mengetahui terlebih dahulu penyebab adanya ketombe di kulit kepala, maka akan didapatkan cara yang paling tepat untuk menghilangkannya.