5 Manfaat Bermain Bersama Alam Untuk di Anak

Dummy

Hai bunda, apakah bunda adalah sosok yang suka melarang anak saat mereka bermain? Ataukah bunda adalah sosok yang memberikan kebebasan pada anak saat mereka bermain? Siapapun bunda, bunda adalah orang tua yang memiliki kewajiban mengarahkan anak pada hal-hal yang baik. Bunda dituntut untuk mengarahkan anak, karena anak memang belum memiliki pengetahuan soal kehidupan ini. tapi bunda hanya perlu mengarahkan saja ya, buka melarangnya bermain. Sebab banyak hak hebat yang bisa ditemukan anak ketika mereka mengeksplorasi dunia permainan mereka.

Kalau diistilahkan, anak itu adalah raja kecil yang belum punya pengetahuan. Banyak kog teori ilmiah yang mengibaratkan anak adalah raja sebelum mereka remaja. Kalau sudah remaja, mereka adalah teman kita sebagai orang tua. Ketika mereka jadi raja, maka semua kemauanya harus kita turuti. Jika mereka ingin bermain, biarkan mereka bermain. Yang terpenting kita siapkan hal-hal untuk melindungi mereka. posisikan diri kita adalah pengawal yang selalu siap siaga.

Manfaat Bermain Bagi Anak

Bagi anak, bermain adalah dunia menyenangkan yang harus dilakukanya setiap saat. Tidak ada hal yang lebih hebat dan menyenangkan kecuali bermain. Nah bagi bunda, jangan menganggap kalau bermain itu Cuma punya sisi negatif saja ya. Banyak hal positif di dapatkan anak saat mereka bermain. Kalau bunda amati, pasti banyak hal hebat yang anak temukan ketika mereka bermain. Selain itu apa lagi ya bunda:

  1. Menemukan Banyak Hal Baru

Berapa banyak hal baru yang bisa ditemukan anak jika mereka bermain di alam? Bisa dibilang tak terhitung. Minimal anak akan menemukan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah ia lihat dan rasakan. Anak akan menyadari bahwa dunia ini begitu luas dan banyak hal yang bisa diperlajari.

  1. Berkotor-kotoran yang mendidik

Tidak semua bentuk berkotor-kotoran itu mendidik. Tapi bermain bersama alam, pasti anak mengalami kotor-kotoran. Bunda tidak perlu kuatir, sebab hal itu akan mendidik anak. Ketimbang hanya bermain game, berkotor-kotoran dengan alam akan memberi manfaat pendidikan yang tak ternilai jumlahnya bagi anak.

Bagi bunda, tak perlu kuatir. Biarkan anak menjelajahi dunia barunya. Terkadang banyak hal hebat bisa ditemukan anak saat merka berkotor-kotoran. Bagi bunda, cukup siapkan hal-hal untuk menyambut anak setelah mereka bermain. Misalnya bunda siapkan DoReMi Thomas & Friends, dimana produk ini memiliki sejumlah kelebihan:

  • Shampoo DoReMi Thomas & Friends mengandung pro vit b5 dan extract aloevera, nah kandungan ini akan membuat rambut Si Kecil tebal dan lembut.
  • DoReMi Thomas & Friends memiliki busa berlimpah yang lembut (foam lembut), sehingga disukai oleh anak.
  • Wangi DoReMi Thomas & Friends adalah wangi buah-buahan segar yang disukai anak

Berbagai kelebihan yang dimiliki DoReMi Thomas & Friends akan membuat anak keramas secara mandiri dan mereka menyukainya.

  1. Melatih keseimbangan anak

Bermain bersama alam juga akan melatih keseimbangan anak. Baik itu keseimbangan perkembangan motorik maupun kognitif. Juga akan melatik perkembangan otot-otot anak jadi lebih kuat.

  1. Mencintai Alam

Anak akan mengenal banyak hal yang ada di dunia, dengan begitu, anak juga akan lebih mencintai alam. Bagaimana anak bisa mencintai sesuatu kalau ia tak pernah mengenalnya.

  1. Berlatih bersosialisasi dengan teman sebaya dan alam

Bermain bersama alam tentu tidak dilakukan anak sendirian, bersama teman-temanya, anak akan banyak belajar bagaimana cara bersosialisasi.

Agar si kecil mempelajari berbagai hal hebat setiap hari, tentu kita sebagai orang tua juga harus memberikan kebutuhan terbaik bagi Anak. Dengan shampoo, body wash dan cologne DoReMi Thomas & Friends, sangat cocok untuk menjadikan badan anak lebih wangi dan segar. Dengan demikian anak lebih bersemangat untuk menemukan hal hebat lainnya.