Ini Dia 3 Tips Alami Yang Ampuh Untuk Memutihkan Gigi

Amankah Memutihkan Gigi dengan Pasta Gigi Berbahan Arang Aktif?

Bisa di pastikan bahwa setiap orang yang ada di dunia ini, ingin memiliki gigi yang putih dan bersih. Tentu saja dengan kondisi gigi yang putih dan bersih, dapat membuat siapa saja tampil lebih percaya diri lagi. Selain itu, dengan kondisi gigi yang putih dan bersih juga kita bisa tersenyum lepas. Namun pada kenyataannya, tak sedikit dari kita yang dihadapkan pada masalah seperti gigi yang kuning. Kondisi gigi yang menguning itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti konsumsi minuman cafein yang berlebihan, kebiasaan merokok, jarang menyikat gigi, dan sebagainya. Namun untungnya, pada kesempatan ini akan mengulas seputar beberapa cara memutihkan gigi secara alami yang sangat ampuh. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

  1. Dengan Buah Strawberri

Tips alami pertama yang ampuh untuk memutihkan gigi yang kuning, yakni dengan menggunakan buah strawberri. Mengenai cara menggunakannya, siapkan 1 buah strawberri yang masih segar, lalu potong menjadi 2 bagian. Gosokkan potongan buah strawberri tersebut ke gigimu secara merata, lalu diamkan kurang lebih sekitar 10 menit. Setelah itu berkumurlah dengan air hangat sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, lakukan cara ini secara rutin sebanyak 3 kali dalam sehari.

  1. Menggunakan Arang Bambu

Memutihkan gigi yang kuning dengan arang bambu ini sudah ada sejak zaman nenek moyang kita. Bahkan, cara yang satu ini cukup ampuh dalam memutihkan gigi lho. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan beberapa butir arang bambu kemudian tumbuk hingga halus. Selanjutnya gosokkan aram bambu tersebut ke gigimu secara merata, lalu biarkan selama 10 menit. Setelah itu gosok lagi gigimu seperti biasa, dan berkumurlah sampai bersih.

  1. Menggunakan Batang Siwak

Tips alami berikutnya yang harus kamu coba untuk memutihkan gigi yang kuning, yakni dengan menggunakan batang siwak. Berdasarkan dari hasil penelitian, batang siwak ini dapat memutihkan gigi secara alami, serta memelihara kebersihan mulut. Itu sebabnya, mengapa Nabi Muhammad selalu membersihkan gigi dan mulutnya dengan menggunakan batang siwak. Cara menggunakannya juga sangat mudah, dimana kamu hanya perlu membasahi dulu batang siwaknya dengan air. Selanjutnya gosokkan ke gigimu secara berulang-ulang selama 2 menit saja, dan akhiri dengan berkumur.

Itulah 3 tips alami paling ampuh untuk memutihkan gigi yang kuning. Akhir kata cukup sekian dan selamat mencobanya.