Kaum Wanita Wajib Tahu! Inilah Beberapa Tips Simple Supaya Cepat Hamil

Suami Harus Tahu! Ini 5 Hal yang Dibutuhkan Istri Saat Hamil

Bagi pasangan yang baru menikah, memiliki momongan merupakan hal yang sangat didamba-didambakan. Semua usaha dan doa sudah dilakukan, baik usaha secara medis maupun secara tradisional, tetapi belum juga mendapatkan hasil. Tenang saja, jangan pernah berputus asa nanti kalau sudah waktunya pasti akan berhasil. Tetap berusaha dan berdoa serta hasilnya bertawakal kepada Alloh SWT. Nah, berbicara soal cara agar cepat hamil, pada ulasan kali ini akan membeberkan beberapa tipsnya yang ampuh agar cepat hamil. Oleh karena itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

  1. Cek HSG (Hysterosalpingogram)

HSG adalah sebuah tes X-Ray untuk melihat ada tidaknya penyumbatan di dalam saluran tuba falopi. Dan X-Ray ini digunakan untuk mencari tahu ada tidaknya luka atau bentuk yang tidak normal dari saluran falopi. Jika tidak ada penyumbatan maka artinya kamu masih bisa hamil.

  1. Konsumsi Suplemen Penyubur

Kamu bisa mencoba mengkonsumsi suplemen penyubur kehamilan, dan konsumsilah obat-obatan herbal yang alami. Kalau bisa suplemen penyubur kehamilan tersebut dibuat sendiri tanpa bahan kimia. Namun, akan lebih baik lagi jika kamu mengonsumsi suplemen penyubur tersebut yang sesuai dengan anjuran dari dokter.

  1. Cek Sperma

Pengecekan sperma ini sangat penting sekali, karena 40% masalah belum hamil disebabkan dari pihak suami. Pastikan sperma suami berkualitas prima,  karena hanya sperma berkualitas baik saja yang bisa membuahi sel telur.

  1. Olahraga Secara Rutin dan Teratur

Tak banyak orang yang tahu, bahwa aktifitas olahraga dapat membantu para ibu agar cepat hamil. Namun, olahraga yang harus kamu lakukan itu adalah olahraga yang ringan-ringan saja seperti bersepeda, berenang, jogging, jalan santai, senam, aerobic, dan sebagainya.

  1. Perbanyak Konsumsi Asam Folat

Menurut para pakar kehamilan, asam folat memiliki peranan penting dalam meningkatkan kesuburan para wanita. Semakin banyak asam folatnya yang dikonsumsi, maka akan semakin besar juga peluangmu untuk bisa hamil. Lantas, makanan apa sajakah yang banyak mengandung asam folat? Jenis makanan-makanan yang kaya akan kandungan asam folat itu seperti kentang, brokoli, ikan tuna, ikan salmon, susu khusus ibu hamil, dan sebagainya.

Itulah beberapa tips simple yang harus kamu coba jika ingin cepat hamil. Selain dengan cara tersebut, kamu juga jangan sampai lupa untuk melakukan hubungan intim sesering mungkin.