Ini Dia Beberapa Bahan-bahan Alami Yang Mujarab Untuk Mengatasi Masalah Jerawat

Cara menghilangkan jerawat

Jerawat memang bukanlah sebuah masalah yang dapat mengancam kondisi kesehatan tubuh. Akan tetapi, kehadiran jerawat dapat mengancam penampilan bagi para penderitanya. Itu sebabnya, mengapa kehadiran jerawat bisa menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar orang. Berbicara soal cara menghilangkan jerawat, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk merontokkan jerawat. Ya, mulai dari facial, obat anti jerawat, hingga menggunakan bahan alami. Untuk mempersingkat waktu, mari kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai cara menghilangkan jerawat seperti dibawah ini :

1. Menggunakan Masker Buah Pepaya

Bahan-bahan alami pertama yang mujarab untuk mengatasi masalah jerawat, yakni dengan menggunakan masker buah pepaya. Mengenai cara membuat maskernya : Siapkan beberapa potongan buah pepaya, kupas kulit dan bijinya, lalu lumatkan daging buahnya sampai halus. Aplikasikan pada wajahmu secara merata, lalu diamkan kurang lebih selama 20 menitan. Jika sudah demikian, segera bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Menggunakan Pasta Gigi

Menurut para pakar kecantikkan kulit ternama dunia, pasta gigi memiliki kandungan enzim yang berfungsi untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab timbulnya jerawat. Cara penggunaannya juga sangat mudah, dimana kamu hanya perlu mengoleskan sedikit pasta gigi tersebut pada bagian jerawatnya. Setelah itu diamkan hingga kering, kemudian bilas lagi dengan air hangat sampai bersih.

3. Menggunakan Masker Kentang

Bahan-bahan alami berikutnya yang mujarab untuk mengatasi masalah jerawat, yakni dengan menggunakan masker kentang. Siapkan 1 butir kentang, kupas kulitnya, lalu tumbuk atau blender hingga halus. Aplikasikan pada wajahmu secara merata, dan tunggu sekitar 15 – 20 menitan. Setelahnya, bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Masker Yoghurt & Madu

Siapkan 1 cup yoghurt, lalu tambahkan dengan 1 sdm madu murni sambil diaduk-aduk. Aplikasikan pada kulit wajahmu secara merata, lalu tunggu hingga maskernya kering. Jika dirasa sudah mengering, silahkan bilas lagi kulit wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Namun perlu diingat, bahwa yoghurt yang harus digunakan itu adalah yoghurt tawar alias tanpa gula.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Itulah beberapa bahan alami yang mujarab untuk mengatasi masalah jerawat. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, gunakan pembersih wajah dari thebodyshop.com ya.