Apa yang Membuat Pendidikan di Indonesia Tak Kunjung membaik?

Dalam menjaga tumbuh kembang anak, diperlukan perhatian secara khusus. Beberapa aspek yang perlu diperhatikan antara lain seperti pemberian gizi yang layak sampai pendidikan untuk sang anak. Pendidikan di Indonesia menjadi salah satu hal yang patut menjadi sorotan. Karena, hingga saat ini kondisi pendidikan di Indonesia tak kunjung membaik hingga berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak-anak Indonesia.

Ada berbagai hal yang membuat pendidikan di Indonesia tak kunjung membaik. Salah satunya adalah infrastruktur yang tak memadai untuk digunakan. Sudah berulang kali diberitakan tentang kondisi miris yang dialami berbagai sekolah di Indonesia. Mulai dari kondisi bangunan yang tidak layak, sampai buku yang sulit didapat. Hal ini tentu menjadi suatu hal yang perlu diperbaiki karena anak-anak perlu infrastruktur yang layak agar bisa belajar sebagaimana mestinya.

Untuk bisa meningkatkan infrastruktur, kita tentu tidak boleh mengandalkan pemerintah saja. Karena, meskipun membenahi infrastruktur pendidikan merupakan tugas utama pemerintah, tidak ada salahnya jika pihak lainnya juga turut berkontribusi dalam meningkatkan infrastruktur sekaligus pendidikan di Indonesia. Anda juga dapat turut berkontribusi dengan cara yang paling mudah yakni, melakukan donasi.

Donasi merupakan salah satu cara paling praktis dan efektif untuk meningkatkan infrastruktur pendidikan di Indonesia. Cara ini dapat berperan secara efektif dalam membantu anak-anak Indonesia agar bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Selain itu, saat ini juga ada pilihan donasi Indonesia terbaik yang dapat membantu Anda untuk menyalurkan donasi dan meningkatkan pendidikan di Indonesia yakni melalui UNICEF Indonesia.

Untuk berdonasi di UNICEF Indonesia, Anda dapat melakukannya secara online. Caranya yakni dengan mengunjungi website UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/. Setelah itu, klik tombol berwarna oranye dengan tulisan “Donasi Sekarang!” untuk langsung melakukan donasi. Lalu, pilih jenis donasi yang Anda inginkan apakah “donasi rutin” atau “donasi satu kali”. Kemudian, masukkan nominal donasi yang diinginkan lalu kemudian isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses validasi. Terakhir, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.

Bagaimana, mudah bukan? Dengan berdonasi melalui UNICEF Indonesia, Anda bisa turut serta dalam membantu pendidikan anak-anak di Indonesia. Selamat mencoba!