3 Hal Ini Yang Biasanya Menyebabkan Seseorang Bolong Puasanya

Ketika bulan ramadhan telah tiba maka setiap umat muslim di dunia wajib untuk melaksanakan ibadah puasa. Seorang umat muslim ini harus menahan lapar dan haus di siang hari dan akan diperbolehkan untuk makan dan minum lagi setelah berkumandangnya adzan maghrib. Setiap umat muslim tentunya akan merasa sangat senang sekali ketika dapat melakukan ibadah puasa tanpa bolong bolong. Karena ketika adanya puasa yang bolong maka seseorang ini harus menggantinya di bulan yang lainnya.

3 hal ini yang biasanya menyebabkan seseorang bolong puasanya diantaranya yaitu :

  1. Wanita Yang Sedang Haid

Untuk seorang wanita yang masih mengalami masa haid maka tentunya pada saat bulan puasa akan ada hari dimana si wanita ini tidak akan berpuasa. Sehingga di bulan puasa ini si wanita akan mengalami puasanya itu bolong bolong. Dan si wanita ini tentunya harus mengganti puasa yang bolong itu di bulan yang lain nantinya.

  1. Seseorang Yang Sedang Sakit

Ketika seseorang sedang sakit maka biasanya tidak memungkinkan seseorang ini untuk melakukan ibadah puasa. Sehingga seseorang ini juga akan mengalami kebolongan puasanya di bulan ramadhan. Maka seseorang ini juga harus mengganti kebolongan puasanya itu di bulan yang lain nantinya.

  1. Seseorang Yang Melakukan Perjalanan Jauh

Terkadang ketika seseorang sedang melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan sebuah kendaraan menyebabkan seseorang ini tidak dapat menahan lapar dan dahaga. Sehingga seseorang ini akan tidak berpuasa pada saat melakukan perjalanan jauh tersebut. Dan seseorang ini harus mengganti kebolongan puasanya itu di bulan lain nantinya.

Itulah 3 hal yang biasanya menyebabkan seseorang bolong puasanya.Semoga bermanfaat.