Sistem Investasi Tradisional yang Masih Digunakan Hingga Saat Ini

Wanita Paruh Baya Memasukkan Uang Koin Ke Dalam Celengan

Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi internet, semakin banyak pula variasi investasi yang ditawarkan kepada para investor. Tapi, tahukah Anda kalau masih ada beberapa skema investasi tradisional yang masih eksis hingga saat ini? Beberapa skema tradisional tersebut masih digunakan karena dinilai relevan dan bisa mengikuti perkembangan zaman. Berikut ini beberapa sistem investasi tradisional yang masih banyak digunakan saat ini.

Emas

Emas merupakan pilihan investasi yang masih digunakan oleh banyak investor hingga saat ini. Investasi emas dipilih karena nilai intrinsik yang mengikuti perkembangan zaman dan bisa memenuhi kebutuhan investasi banyak orang. Sebab, melakukan investasi emas tergolong aman dan lebih tenang karena Anda bisa memegang secara fisik aset investasi tersebut. Saat ini, investasi emas jadi semakin beragam berkat penawaran tabungan emas sebagai salah satu pilihan investasi dari beberapa perusahaan investasi.

Deposito

Bank tidak hanya berguna sebagai tempat meminjam uang atau menyimpan uang. Lebih dari itu, bank juga memiliki produk investasi yang telah lama digunakan oleh banyak orang untuk menghasilkan keuntungan. Salah satu produk investasi tradisional dari perbankan yang masih dilirik hingga saat ini adalah deposito. Sayangnya, deposito tergolong investasi yang kurang liquid dibandingkan skema lainnya. Meskipun demikian, deposito menjanjikan kepastian keuntungan sehingga akan membuat investor merasa lebih tenang.

Sistem bagi hasil

Sistem bagi hasil merupakan sistem investasi tradisional berikutnya yang masih digunakan hingga saat ini. Seiring berjalannya waktu, sistem ini semakin modern dan dapat dilakukan dengan cara yang lebih mudah. Adanya platform peer to peer lending seperti Mekar membuat sistem bagi hasil tetap lestari meski harus mengikuti perkembangan zaman.

Skema investasi bagi hasil melalui peer to peer lending seperti Mekar tergolong aman dan nyaman untuk dilakukan. Sebagai investor, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari persentase bagi hasil yang dijanjikan oleh pelaku usaha. Di sisi lain, Anda juga bisa melakukan investasi dengan mudah karena semuanya dapat dilakukan melalui gawai Anda secara online. Jadi, Anda bisa melakukan investasi dengan mudah berkat hadirnya platform peer to peer lending seperti Mekar.