Rencana Kredit Mobil Toyota Hilux? Ini Dia Spesifikasinya

Seperti yang sudah diketahui bahwa Toyota ini telah memproduksi produk mobil dengan berbagai jenis. Baik itu jenis sedan, SUV, MPV, pikap, dan lain sebagainya. Untuk kali ini akan membahas tentang mobil buatan Toyota dari jenis pikap terbaru, yakni Toyota Hilux. Supaya lebih jelasnya, mari kita simak ulasan tentang review dan spesifikasinya bagi kamu yang ingin kredit mobil toyota Hilux sebagai berikut :

  1. Eksterior

Dari segi eksterior, mobil ini nampak lebih sangar dengan dimensi yang lebih besar dibandingkan pendahulunya. Selain itu, mobil Toyota Hilux ini memiliki headlamp yang mengusung desain headlamp dengan ukuran yang lebih besar dengan bentuk trapesium melebar keatas. Sedangkan pada bagian front grill, masih menggunakan desain besi bertingkat dengan aksen black doff untuk varian single cabin, dan krom untuk varian double cabin. Mobil ini juga memiliki foglamp dengan ukuran yang cukup besar, sehingga bisa mempercantik penampilannya dari depan yang disempurnakan dengan desain bumper yang dinamis. Pada bagian belakang terdapat stoplamp yang berbentuk kotak serta terdapat aksen segitiga pada bagian samping sebagai indikator sein. Sedangkan pada bagian belakang bumper didesain dengan sangat minimalis dengan tambahan baja yang diletakkan di bawah bak yang dibalut warna silver.

  1. Interior

Dari segi interior, untuk varian paling tinggi, yakni Toyota Hilix 2,5 E 4×4 M/T Double Cabin, sudah dilengkapi dengan spesifikasi interior kelas atas. Misalnya : penggunaan stir dengan bahan material dari kulit yang sudah dilengkapi dengan panel instrumen yang sangat informatif tentunya. Pada bagian dashboard, mobil ini telah dilengkapi dengan layar sentuh yang berukuran 6,1 inci yang berfungsi sebagai input audio dan juga bisa diintregrasikan dengan iPod yang menggunakan koneksi Bluetooth. Selain itu, pada panel speedometer memiliki desain futuristik yang memiliki layar dengan ukuran 4,2 inci berteknologi TFT. Pada bagian kabin, untuk Toyota Hilux Double Cabin bisa menampung hingga 4 orang. Sedangkan untuk single cabin, bagian belakang kabin hanya berfungsi sebagai bagasi saja.

  1. Dimensi

Mobil Toyota Hilux varian double cabin, memiliki panjang 5.285 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.825 mm. Sehingga mobil ini akan nampak lebih besar, namun masih bisa disesuaikan dengan kategori sebagai mobil bisnis atau truck vehicle. Untuk mendukung performanya yang maksimal, mobil ini memiliki jarak sumbu roda yang sangat tepat, yakni 3.085 mm, dan didukung oleh bobot mobil yang mencapai 2.008 kg atau sekitar 2 ton.  Sedangkan untuk Toyota Hiux varian single cabin, memiliki panjang 4.930 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.685 mm, jarak sumbu roda 2.755 mm, dan bobot sekitar 1.583 kg atau sekitar 1,5 ton.

  1. Mesin

Secara garis besarnya, 2 varian mobil ini terdiri dari tipe diesel yang mengusung mesin DOHC 4 silinder in line 16-valve. Dimana mesin bertenaga diesel ini merupakan jenis mesin Toyota 2KD-FTV. Mesin ini memiliki kubikasi sebesar 144 Ps pada putaran mesin 3.400 rpm. Dan mesin ini sudah mengadiopsi teknologi Fuel Injecyion sehingga bisa menghasilkan proses pembakaran pada ruang mesinnya lebih sempurna. Mesin ini juga bisa menghasilkan torsi maksimum hinga 35 Kgm pada putaran 1.600 – 2.800 rpm. Sedangkan untuk tipe mesin bensin, mengusung mesin DOHC Dual VVT-i 4 silinder in line 16-valve. Mesin ini merupakan tipe mesin Toyota 1TR-FE yang memiliki kubikasi hingga 1.988 cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 139 Ps/5.600 rpm, dan torsi maksimum hingga 18,7 Kgm/4.000 rpm. Selain itu, mesin mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sistem Fuel Injection sehingga bisa menghemat konsumsi bahan bakar.

  1. Fitur

Mobil ini sudah dibekali dengan penggunaan LCD 4,3 inci yang menggunakan jenis layar TFT. Dimana layar tersebut bisa memberikan informasi dengan tampilan yang lebih dinamis. Untuk hiburan, mobil ini juga dibekali dengan layar LCD yang bisa menampilkan playlist lagu serta sudah mendukung intregrasi dengan perangkat iPod. Untuk kemanan, mobil ini memiliki fitur Vehicle Stability Cmtrol (VSC) yang menjaga kestabilan dan tetap terkontrol ketika melintasi jalan tikungan tajam.

Memang mobil ini merupakan mobil yang diperuntukkan untuk mendukung kerja di lapangan, akan tetapi dengan tampilannya yang elegan, mobil ini juga bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari.