3 Wisata ala Backpacker yang Wajib Dikunjungi di Bangkok!

Thailand, negara yang terletak di Asia Tenggara ini juga cukup sering dijadikan destinasi wisata selain Singapore atau Malaysia. Salah satu kota yang paling sering dikunjungi wisatawan adalah Bangkok. Kota yang terletak di tepi barat Sungai Chao Phraya, dekat Teluk Thailand ini menyimpan destinasi wisata yang menarik. Banyak Paket Tour Bangkok yang menawarkan tujuan wisata menarik yang ada di kota itu. Tapi bagi kalian yang bosan dengan destinasi yang ditawarkan dari Paket Tour Bangkok, kalian juga bisa loh liburan ke Bangkok ala Backpacker! Bangkok merupakan salah satu kota yang cukup aman dan nyaman bagi wisatawan yang memilih liburan ala backpacker. Liburan dengan cara seperti ini, tentunya lebih menyenangkan jika dibandingkan dengan liburan yang biasanya tersedia dari Paket Tour Bangkok.

  1. Kuil

Thailand sebagai salah satu negara yang masyarakatnya mayoritas beragama Buddha, yaitu sebesar 95% sehingga tidak heran jika banyak di negara Gajah Putih itu terdapat banyak kuil. Kuil yang paling terkenal di Kota Bangkok antara lain Wat Phra Kew, Wat Arun, dan Wat Pho. Wat Phra Kew merupakan kuil yang berada di lingkungan Royal Grand Palace. Kuil ini merupakan kuil Buddha paling penting di Thailand bahkan mendapat sebutan sebagai Temple of The Emerald Buddha. Kedua Wat Arun, kuil yang terletak di tepi barat Sungai Chao Phraya memiliki desain yang unik. Menara kuil ini dihiasi oleh potongan – potongan kecil keramik cina yang berwarna warni indah. Malam hari adalah waktu yang pas jika ingin berkunjung ke kuil ini. Ketiga Wat Pho, salah satu kuil paling terkenal di seluruh Thailand. Kuil ini seringkali disebut sebagai “Kuil Buddha yang Merenung” karena terdapat patung Buddha sepanjang 46 meter dan setinggi 15 meter duduk di teras candi ini. Wat Pho terletak tepat di sebelah selatan Istana Kerajaan. Tiket masuk ke Wat Pho ini sekitar 100 Baht atau Rp 40.000.

Keindahan Wat Arun di Malam Hari. (Sumber Foto : http://static.asiawebdirect.com/m/bangkok/portals/bangkok-com/homepage/attraction-temple/wat-arun/pagePropertiesImage/wat-arun-in-bangkok.jpg)

  1. Royal Grand Palace

Selain banyaknya kuil, Thailand juga menjunjung tinggi kebudayaan dan sangat menghormati Rajanya, sehingga tidak heran jika di kota ini terdapat sebuah kerajaan yang juga dijadikan sebagai lokasi wisata. Lokasi dari Royal Grand Palace ini beradai di Na Phra Lan Road, Old City dan dekat dengan Sungai Chao Phraya. Bangunan ini memiliki luas 218.400 meter persegi, yang dikeliling oleh tembok sepanjang 1,9 km. Dalam bangunan ini terdapat tiga bagian, yaitu depan, tengah dan dalam. Bagian depan digunakan sebagai kantor kementrian dan kegiatan pemerintahan, tengah untuk mengerjakan tugas – tugas Raja, dan bagian dalam sebagai tempat tinggal Raja sehingga ruangan yang dibuka untuk umum hanya bagian depan dan tengah saja. Tiket masuk sebesar 500 Baht atau sekitar Rp 200.000 sebagai tiket terusan. Pakaian yang digunakan harus sopan dan mengikuti aturan, jika tidak sesuai dengan aturan maka tidak diperbolehkan untuk masuk. Tetapi jangan berkecil hati, karena di sana juga disediakan stand yang menyewakan pakaian yang sesuai aturan dengan menyerahkan passport dan kartu kredit sebagai jaminan.

(Sumber Foto : http://static.asiawebdirect.com/m/bangkok/portals/bangkok-com/homepage/attraction-palace/grand-palace/allParagraphs/BucketComponent/ListingContainer/013/image/bangkok-grand-palace.jpg)

  1. Museum of Floral Culture

Selain wisata yang bernuansa religi dan kebudayaan, kalian juga bisa mengunjungi wisata yang menyegarkan mata. Berlokasi di 315 Samsen Rd. Soi 28, Yaek Ongkarak 13, Dusit District, Bangkok 10300, museum ini didedikasikan untuk mengabadikan sejarah dan teknik karangan bunga yang biasanya pengunjung ditemukan di pernikahan atau upacara keagamaan, acara-acara resmi dan acara kerajaan Thailand. Di museum ini terdapat berbagai budaya bunga di banyak peradaban Asia terutama di India, Bali, China, dan tentu saja Jepang dengan rangkaian bunga Ikebana yang sangat terkenal. Kalian tentu tidak akan menyesal jika berkunjung ke Museum of Floral Culure ini, selain berlibur kalian juga mendapatkan ilmu baru tentang merangkai bunga.

Hasil – hasil dari rangkaian bunga di Museum of Floral Culture. (Sumber Foto : https://www.bangkokways.com/wp-content/uploads/2018/05/museum-floral-culture-yellow.jpg)

Nah, menyenangkan bukan pergi ke Bangkok tanpa menggunakan paket tour Bangkok? Kalian bisa menyusun sendiri rencana perjalanan sesuai waktu dan budget yang kalian punya! Liburan ke Bangkok dengan cara backpacker akan lebih menyelamatkan kantong, bukan?