Pelajari Berbagai Produk Investasi Reksa Dana dan Dapatkan Keuntungan Sekarang

Kenalan Dengan Reksadana yuk

Apakah yang akan Anda lakukan ketika memiliki banyak uang? Ditabung, diinvestasikan, ada bahkan dibelanjakan? Ya, setiap orang memiliki cara dan pilihan tersendiri untuk mengelola keuangannya. Namun, akan lebih baik jika uang tersebut dikelola dengan cara yang benar, salah satunya dengan diinvestasikan secara reksa dana. Apakah reksa dana itu? Yuk pelajari lebih lanjut pada ulasan berikut.

Jadi, reksa dana adalah kumpulan dana dari Anda dan dana dari ribuan orang lain yang kemudian diinvestasikan oleh Manajer Investasi terbaik Indonesia ke berbagai tempat seperti deposito, obligasi, dan saham sehingga bisa berkembang dan mendapatkan keuntungan. Tentu, tidak sembarang tempat bisa Anda percaya untuk mengelola uang dalam bentuk reksa dana. Pastikan tempat tersebut telah terpercaya dan terdaftar di Otoritas Jasa Keunagan (OJK) seperti tanamduit.

Nah, ketika Anda sudah bergabung di reksa dana tanamduit, siap-siap untuk mendapatkan bunga mulai dari 5 hingga 30 persen per tahun. Besarnya bunga tersebut akan tergantung dari produk reksa dana yang Anda ikuti. Lebih jelasnya, pelajari tiap reksa dana yang tersedia di tanamduit.

Panduan cara memilih reksadana tanamduit adalah dengan memilih produk reksa dana. Jenis reksa dana pertama adalah reksa dana pasar uang. Risikonya paling rendah, namun imbal hasilnya juga paling rendah. Reksa dana ini akan diinvestasikan di instrumen keuangan pasar uang berupa deposito di bank, surat uang, hingga obligasi dengan waktu jatuh tempo kurang dari 1 tahun lagi.

Kedua, reksa dana pendapatan tetap dengan risiko lebih tinggi dari reksa dana pasar uang, namun lebih rendah dari reksa dana saham. Ketiga, produk reksa dana saham dengan imbal hasil yang lebih tinggi dari reksa dana lainnya. Namun, risikonya juga tinggi karena pergerakan nilai investasinya yang fluktuatif. Terakhir, reksa dana campuran yang memiliki pergerakan nilai investasi lebih fluktuatif dari reksa dana pendapatan tetap. Reksa dana campuran ini akan berinvestasi ke berbagai kombinasi pasar uang, surat utang/obligasi, dan saham dengan persentase tertentu.

Setelah mempertimbangkan jenis produk reksa dana yang akan diikuti, pastikan pilih produk investasi terbaik dan menguntungkan bagi Anda ya!