Sebelum Berlibur Ke Solo, Beli Dulu Tiket Kereta Api

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Solo yang Kece, Main ke Sini Yuk!

Kota Solo cukup terkenal akan penduduknya yang ramah dan juga kalem, destinasi wisata kuliner yang akan membuat siapa saja tergoda, tempat tempat melancong yang unik, dan juga surga belanja murah meriah. Salah satu simbol kota Solo yang paling tersohor dikalangan para wisatawan adalah Pasar Klewer. Pasar Klewer ini tidak hanya terkenal akan batiknya saja tetapi juga menjadi rujukan bagi para wisatawan dari berbagai daerah di Jawa seperti Bandung, Surabaya, ataupun Pekalongan yang ingin berbelanja dalam jumlah yang banyak. Sebenarnya di Pasar Klewer ini telah disediakannya segala kebutuhan sehari hari tetapi yang menjadi primadona di tempat tersebut adalah pakaian. 

Selain pasar klewer ini, ada banyak tempat wisata keren di Solo yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke kota tersebut. Berikut dibawah ini beberapa tempat wisata keren di Solo yang wajib dikunjungi diantaranya yaitu :

  • Taman Sriwedari 

Di tempat Wisata Solo ini disajikannya berbagai atraksi kesenian dan hiburan bagi masyarakat. Sebagai contoh adanya pertunjukan wayang orang, pentas musik, hingga dance. Selain itu juga tempat wisata ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang lainnya seperti wahana permainan seru, restoran, dan juga stand stand para penjual souvenir. Sehingga dijamin akan membuat kamu betah ketika mengunjunginya.

  • Agrowisata Sondokoro 

Kawasan ini pada awalnya berupa pabrik gula tetapi kemudian disulap menjadi sebuah tempat wisata. Yang menjadi magnet tersendiri dari tempat wisata ini adalah suasana alamnya yang masih asri dan disertai dengan pepohonan yang rindang. Di tempat wisata ini kamu dapat menikmati berbagai fasilitas yang menarik seperti adanya kolam renang dengan berbagai ukuran, spot untuk terapi ikan, pijat refleksi, dan juga adanya flying fox. Yang membuat tempat wisata ini terlihat unik adalah adanya monumen lokomotif yang dapat kamu jadikan sebagai background foto lalu dipostingnya di media sosial.

  • Pura Mangkunegaran 

Tempat wisata ini dibangun oleh KGPAA Mangkunegara II pada tahun 1757. Dimana dipadukannya gaya tradisional Jawa dan sentuhan arsitektur Eropa sehingga dihasilkannya sebuah bangunan yang elegan. Di tempat wisata ini kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan arsitektur bangunan saja, tetapi disini juga dapat disaksikannya berbagai koleksi benda seni dan bersejarah. 

  • Ngarsopuro Night Market 

Di tempat wisata ini kamu dapat merasakan sensasi liburan seru dimalam hari yang tidak akan pernah terlupakan. Ngarsopuro Night Market ini tidak hanya menyajikan tempat wisata belanja saja, tetapi disini juga kamu dapat menjelajahi wisata kuliner khas Solo. Tempat wisata ini disebut sebut mirip dengan Orchied Road yang ada di Singapura berkat konsep pasar malam yang sangat kental dengan penataannya yang rapi dan juga teratur. 

  • Galabo Solo 

Tidak lengkap rasanya ketika berlibur ke Solo tetapi tidak menjelajahi wisata kulinernya yang akan menggugah selera. Untuk menjelajahi wisata kuliner yang ada di kota Solo ini kamu wajib mengunjungi Galabo yang merupakan singkatan dari Gladak Langen Bogan. Lokasinya itu berada di Jalan Mayor Sunaryo, dimana disepanjang jalannya itu akan ditemukannya pemandangan aneka menu khas Solo yang dapat kamu cicipi sekaligus menikmati suasana malam kota Solo.

Jika diakhir bulan ini kamu bersama keluarga akan berlibur ke Solo maka pastikan memesan hotel murah di solo nya itu secara online.