Mix n Match Jaket Wanita dengan Hijab

Fashion tidak memandang siapapun, baik wanita maupun pria semuanya pasti memiliki ciri khas menggunakan fashion item yang mampu meningkatkan kepercayaan diri. Salah satu fashion item yang menjadi item universal ialah jaket wanita. Tidak peduli wanita maupun laki laki, muda maupun tua semuanya pasti memiliki jaket dan sering menggunakannya. Jaket tidak harus selalu digunakan saat musim dingin, saat ini banyak jaket yang memang diproduksi untuk membuat penampilan semakin kekinian.

Setiap orang memiliki karakter yang ingin ditonjolkan dalam setiap busana yang dikenakan. Wanita yang suka bergerak, aktif dan tomboy mungkin akan menggunakan pakaian yang casual. Sebaliknya, wanita yang feminim akan menggunakan pakaian yang lebih feminim, menggunakan warna yang lebih tenang dan juga menggunakan banyak aksesoris.

Bagi kamu wanita muslimah yang menggunakan hijab, kamu juga bisa menggunakan jaket untuk menunjang penampilan kamu. Namun, kamu memang harus lebih jeli dan juga tidak berlebihan dalam menggunakan jaket. Jangan sampai, jaket yang kamu gunakan justru membentuk badan kamu dan ketat. Saat ini banyak pilihan jaket wanita mulai dari yang berbahan kain hingga parasut, semuanya bisa dengan mudah kamu padu padakan dengan fashion item lain

Tidak perlu khawatir, kamu masih bisa menggunakan jaket dan tetap tidak menonjolkan bagian dan bentuk tubuh kamu. Berikut ini ialah beberapa padu padan yang bisa kamu contoh saat menggunakan hijab dan juga jaket.

  • Jaket Denim dan Celana Hitam

Mungkin kamu mengira jaket denim adalah jaket yang ketat dan terkesan ketat dan membentuk tubuh. Namun jangan khawatir, kamu tetap bisa menggunakan jaket denim dan memadu padakan pakaian kamu dengan hijab yang kamu kenakan. Caranya ialah dengan memilih jaket denim yang oversized dan tidak membentuk tubuh. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan celana hitam yang tidak ketat seperti palazzo. Gunakan hijab yang memiliki motif sederhana sehingga tidak terlalu bertabrakan dengan jaket denim kamu. Jika kamu ingin menggunakan hijab bermotif, maka kamu bisa menggunakan motif bunga bunga dan juga warna pastel.

  • Jaket Denim dan Maxy Dress

Bagi kamu wanita feminim, kamu tetap bisa menggunakan jaket denim tanpa harus mengurangi kesan feminim yang ada dalam diri kamu. Caranya ialah dengan memadu padakan jaket denim dengan dress. Salah satu dress yang bisa kamu pilih ialah maxy dress. Kamu bisa menggunakan maxy dress yang berwarna polos dengan jaket denim berwarna biru dongker maupun hitam. Dengan perpaduan warna ini, kamu akan terlihat lebih berkelas dan elegan. Maxy dress sendiri juga tidak akan membentuk tubuh kamu karena bahannya yang longgar.

  • Menggunakan Baju Dengan Ukuran Besar

Jika kamu khawatir apabila kamu menggunakan jaket lalu bentuk badan kamu akan terlihat, kamu bisa menggunakan atasan dengan ukuran yang lebih besar dan longgar. Jika kamu menggunakan atasan yang ketat, maka hal ini akan membuat badan kamu membentuk. Pilihlah baju dengan potongan yang lebih panjang agar bagian belakang kamu bisa tertutupi. Kamu juga bisa menggunakan rok panjang yang nyaman agar langkah kamu lebih bebas.Kamu bisa menggunakan jaket dengan motif polos dan rok dengan motif bunga bunga.

Bagaimana, kamu wanita berhijab kamu tetap bisa loh menggunakan berbagai jenis jaket wanita yang kekinian dengan nyaman.Baikitu tampilan feminim maupun kasual bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan juga kepribadian kamu. Silahkan kamu bereksplorasi dengan gaya fashion kamu.