Tips Membeli Mebel / Furniture Secara Online

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa keberadaan situs-situs online shop dapat memudahkan kita dalam urusan jual beli. Ya, cukup bermodalkan sebuah gadget dan kuota internet, kita pun bisa langsung berbelanja dimana saja dan kapan saja. Meskipun lebih mudah, namun kita harus tetap memperhatikan beberapa hal saat berbelanja online. Pasalnya, tak sedikit dari para pembeli yang kena tipu atau rugi dalam berbelanja online lho! Nah, bagi kalian yang hendak membeli mebel atau furniture secara online, berikut di bawah ini ada beberapa tipsnya :

  1. Belanjalah di toko Online Yang Terpercaya

Tips pertama yang ahrus kamu ketahui saat membeli furniture secara online, yakni memilih toko online yang sudah terpercaya. Untuk mengetahui apakah toko online tersebut memiliki reputasi bagus, kamu bisa melihatnya pada ulasan atau komen dari para pembeli lainnya. Apabila banyak komentar yang negatif, berarti toko online tersebut memang bermasalah. Jika banyak komentar yang positif, maka kamu bisa langsung berbelanja pada toko online itu. Selain itu, kamu juga jangan sampai lupa membandingkan furniturenya mulai dari jenis, variasi, material, harga, promosi, jenis pembayaran, sampai pelayanannya.

  1. Perhatikan Detail Produk Furniture Yang Akan Kamu Beli

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa dalam belanja online itu tidak bisa melihat kondisi barangnya secara fisik. Maka dari itu, kamu harus memiliki bayangan visual dengan baik mengenai produk furniture yang akan dibeli. Adapun mengenai beberapa hal-hal yang harus diperhatikan seperti di bawah ini:

* Memahami dimensi atau ukuran furniture

* Menyesuaikan dengan ukuran ruangan rumahmu

* Jika memungkinkan, ukurlah dengan sangat detil mulai dari panjang, lebar, dan tinggi

* Perhatikan pula ketersediaan warna produk

* Cermati desain produknya dengan teliti, sebab kemungkinan ada beberapa jenis produk yang dapat dipasang dengan beragam jenis desain.

* Pilihlah bahan atau material yang berkualitas, agar awet dan tahan lama.

* Perhatikan juga bobot produk furniture yang akan dibeli. 

  1. Sistem Pengiriman Barang

Apabila kamu sudah mendapatkan situs toko online yang terpercaya, maka kamu bisa memilih produk furniture yang diinginkan. Namun, kamu juga jangan sampai lupa untuk memperhatikan informasi sedetail mungkin mengenai produknya. Selain itu, perhatikan pula bagaimana proses pembelian dan system pengiriman barang yang di tawarkan oleh toko online tersebut. 

Jika perlu, kamu dapat menanyakannya langsung kepada penjual atau customer service mengenai pengiriman barang, mulai dari pengemasan, total berat, apakah menggunakan jasa ekspedisi atau tidak? lokasi toko, sampai harga ongkos kirimnya. Mengenai harga ongkos kirim, terlebih dalam pembelian furniture di toko online, pastinya akan dikenai tarif yang cukup mahal lho! Maka dari itu, kamu harus mengomparasi harga ongkos kirim dari berbagai ekspidisi. Selain itu, kamu juga dapat memilih toko online yang menawarkan free ongkir alias gratis ongkos kirim.

  1. Perhatikan Garansi Pembelian

Tips penting berikutnya yang harus kamu perhatikan saat belanja furniture di toko online, yakni memperhatikan garansi pembelian. Soalnya, surat garansi dalam proses pembelian itu merupakan hal paling penting lho. Ya, ketika barangnya mengalami kerusakan atau cacat, maka kamu bisa menukarkan dengan barang baru melalui garansi tersebut. 

Itulah beberapa tips dalam belanja furniture di toko mebel online. Nah, bagi kamu yang ingin belanja furniture dengan harga murah dan terpercaya, silahkan kunjungi Toko Furniture Bramble.