Bahan-bahan Alami Yang Ampuh Mengatasi Flek Hitam di Wajah

8 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus, tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Ya, terang saja demikian, sebab wajah ini merupakan salah satu bagian dari tubuh yang paling utama disorot saat kita bertemu atau berkomunikasi dengan orang lain. Dengan memiliki kulit wajah yang mulus dan bersih, pastinya akan membuat kita tampil lebih percaya diri. 

Akan tetapi, tidak semua orang memiliki kulit wajah yang mulus dan bersih. Buktinya, tak sedikit dari kita yang dihadapkan pada permasalahan berupa munculnya flek hitam di wajah! Menurut informasi yang di dapat, ternyata ada beberapa bahan-bahan alami yang efektif untuk mengatasi flek hitam tersebut lho. Nah, untuk mengetahui tentang cara mengatasi flek hitam di wajah menggunakan bahan alami, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini:

  1. Masker Buah Pisang & Madu

Bahan-bahan alami pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi flek hitam di wajah, yakni buah pisang & madu. Mengenai cara membuat maskernya, siapkan 1 buah pisang, kupas kulitnya, sisihkan daging buahnya kedalam mangkuk, dan lumatkan sampai lembut. Campurkan dengan madu sebanyak 1 sendok makan, aduk-aduk, lalu oleskan pada wajahmu secara merata sambil diberi pijatan memutar. Diamkan sekitar 25 menit, lalu bilas wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

  1. Masker Jeruk Nipis & Minyak Zaitun

Dibalik ukurannya yang kecil, jeruk nipis ini kaya akan kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk kecantikan kulit termasuk mengatasi flek hitam di wajah. Soal cara membuat maskernya, siapkan beberapa buah jeruk nipis, peras airnya, dan sisihkan kedalam wadah atau mangkuk. Campurkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan, aduk-aduk, dan oleskan masker tersebut pada wajahmu secara merata sambil dipijat lembut dengan gerakan memutar. Diamkan sekitar 30 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

  1. Masker Buah Strowberi

Sama halnya dengan jeruk nipis, buah strowberi juga kaya akan kandungan vitamin C yang efektif untuk mengatasi flek hitam bahkan jerawat yang membandel sekalipun lho. Cara membuat maskernya juga sangat mudah, siapkan beberapa buah strowberi, iris tipis-tipis, dan tempelkan pada wajahmu secara menyeluruh sambil ditekan-tekan perlahan. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

  1. Masker Lidah Buaya

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa tanaman lidah buaya ini kerap dijadikan bahan untuk merawat kesehatan kulit kepala dan rambut. Namun tahukah kamu? tanaman lidah buaya juga dapat dijadikan masker wajah untuk mengatasi flek hitam lho. Cara membuat maskernya, siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, lalu tumbuk gelnya sampai hancur. Aplikasikan maskernya pada wajahmu sambil diberi pijatan lembut dengan gerakan memutar, diamkan kurang lebih selama 30 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengn air hangat sampai bersih.

  1. Masker Mentimun

Bahan alami berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi flek hitam di wajah, yakni masker mentimun. Siapkan 1 buah mentimun, cuci sampai bersih, kemudian tumbuk hingga hancur. Aplikasikan masker mentimun tersebut pada wajahmu secara merata sambil diberi pijatan lembut memutar, diamkan selama 30 menit, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah beberapa bahan-bahan alami yang bisa kamu jadikan masker untuk mengatasi flek hitam di wajah.