Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Kecil

5 Buah-Sayur yang Bisa Mengatasi Jerawat Membandel dan Cara Mengolahnya

Jerawat memang sangat mengganggu sekali. Jerawat bisa menjadi sangat mengganggu jika sudah membuat wajah menjadi tidak mulus lagi. Apalagi jika jerawatnya banyak sekali dan kecil-kecil. Jerawat kecil-kecil yang memenuhi wajah biasanya lebih membuat tidak nyaman apalagi ketika akan mengenakan make up. Oleh karena itu jerawat kecil-kecil haruslah diatasi dengan tepat. Jika anda tidak mengatasinya dengan tepat, maka akan membuat jerawat semakin banyak. Jangan anda sentuh jerawat tersebut. Jika anda sentuh jerawat tersebut maka jerawatnya akan tambah banyak. Kemudian anda juga jangan menggunakan sabun wajah yang berbahaya. Apalagi sabun wajah yang mengandungn merkuri untuk mengatasi jerawat. Anda bisa melakukan hal-hal berikut ini untuk menghilangkan jerawat kecil-kecil.

  • Hilangkan Dengan Alpukat Dan Madu

Cara menghilangkan jerawat kecil kecil yang pertama adalah mudah sekali untuk anda buat di rumah. Anda bisa membuat masker alpukat dan juga madu. Alpukat memang buah yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan. Alupukat bukan hanya saja mengandung lemak baik tetapi juga mengandung vitamin E yang bisa membuat wajah anda sehat. Madu juga mengandung bahan yang bisa membuat wajah anda terhindar dari bakteri yang menyebabkan jerawat. Nah untuk membuat masker alpukat dan madu mudah sekali. Anda bisa mengambil 1 buah alpukat lalu anda ambil dalamnya. Kemudian anda tumbuk dan tambahkan madu secukupnya. Jika anda ingin lebih mudah, anda bisa menggunakan blender. Tetapi jangan diberi air banyak-banyak. 

  • Masker Soda Kue

Soda kue bukan hanya bisa membuat kue menjadi bagus. Tetapi juga bisa membuat wajah anda kembali bagus. Wajah anda akan segera terbebas dari jerawat kecil-kecil dengan masker soda kue. Masker soda kue mempunyai kemampuan untuk menyeimbangnkan pH yang ada di kulit wajah anda. sehingga jerawat tidak akan muncul lagi. Anda bisa mengambil 1 atau 2 sendok makan soda kue lalu anda teteskan air hingga sedikit mengental. Selanjutnya taruh di wajah dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Sebaiknya dalam menggunakan masker soda kue, anda cuci dulu wajah anda hingga bersih. 

  • Hilangkan Dengan Masker Madu Dan Yoghurt 

Hal selanjutnya yang bisa membuat jerawat anda hilang seketika adalah dengan menggunakan masker madu dan yoghurt. Bahan yang ada pada madu dan yoghurt bisa secara perlahan menghilangkan jerawat kecil-kecil yang seringn datang. Yoghur sendiri punya kandungan asam laktat, asam alfa hidroksi dan juga mengandung banyak bakteri baik yang akan membuat sel-sel kulit mati menjadi terangkat. Sehingga pori-pori anda juga tidak akan tersumbat. Nah, begitu juga dengan madu yang punya kemampuan untuk membunuh bakteri jahat pada wajah anda. Anda bisa mencampurkan madu dan yoghurt dengan perbandingan 1:2. Kemudian anda aduk dan taruh di wajah. Setelah itu anda bilas wajah anda hingga bersih. Anda bisa bilas dengan air hangat agar wajah anda tidak merasa lengket. 

  • Masker Garam

Selanjutnya anda bisa menggunakan masker garam. Garam juga mempunyai kandungan yang bisa membuat jerawat hilang seketika. Anda bisa ambil garam sebanyak 1 atau 1 sendok makan. Lalu anda aplikasikan pada wajah anda. Diamkan selama beberapa menit. Bilas hingga bersih. Anda bisa gunakan garam kasar atau juga halus. Jika anda memilih garam kasar, anda bisa menumbuknya menjadi lebih halus agar lebih mudah dipakai di wajah. 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© All Right Reserved