Rekomendasi Nama – Nama  Bayi Perempuan

Salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh orang tua dalam menyambut kedatangan sang bayi adalah memilih nama bagi bayi tersebut. Memang mencari nama bayi itu tidaklah mudah dan tidak bisa sembarangan, terutama nama bayi perempuan. Karena nama ini akan terus melekat pada anak seumur hidupnya. Sehingga pemberian nama itu harus dipikir secara matang-matang. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan memberikan contoh beberapa nama bayi perempuan sebagai berikut ini :

1. Kamila

Nama Kamila ini berasal dari surat Al-Baqarah ayat 196 yang memiliki arti lengkap atau sempurna tanpa ada kekurangan apapun. Secara etimologi nama Kamila ini berasal dari bahasa Arab yang berarti sempurna. Sehingga jika anda menginginkan seorang putri yang tumbuh dengan sempurna, maka nama ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk disematkan pada bayi putri anda. 

2. Laila

Secara etimologi nama Laila ini berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti kegelapan yang indah. Nama Laila ini ada dalam Al-Quran surat Ad-Dukhan ayat 3 yang artinya malam hari. Nama ini sangat cocok disematkan pada bayi anda, terutama jika bayi anda lahir pas pada malam hari sehingga sesuai dengan namanya. Anda bisa menambahkan sapaan Zahira yang artinya berwajah cantik seperti bunga dan Rania yang artinya sukses.

3. Sanai

Beliau ini merupakan seorang penyair asal Persia yang hidup pada masa abad ke – 11 dan 12. Salah satu karyanya yang terbesar adalah “The Hadiqat Al Haqiqah” yang merupakan karya epik mistis Sufisme Persia pertama. Sanai ini bahkan mendapatkan julukan sebagai “guru para sufi Persia”, dan kara-karyanya telah banyak menginspirasi penyair-penyair berikutnya. Pada masa hidupnya, beliau ini sempat mengecap hidup serba mewah dan dekat dengan orang-orang istana. Namun kemudian semua itu beliau tinggalkan karena ingin menjalani hidup sebagai orang sufi. Dalam bahasa Arab, Sanai ini memiliki arti kecermelangan atau kecerdasan.

4. Maia

Bagi bunda yang kebetulan melahirkan sang buah hati di bulan Mei dan sedang mencari nama. Maka nama Maia bisa menjadi salah satu alnternatif pilihan anda. Kata Maia ini memiliki arti kehormatan kebahagiaan, berjiwa pemimpin, atau selalu memberikan selera terbaik. Walaupun nama Maia ini sudah banyak digunakan oleh sebagian orang tua, akan tetapi bunda bisa memadukannya dengan rangkaian nama lainnya. Berikut beberapa contoh nama Maia yang dipadukan dengan nama lainnya : Paula Maia, artinya perempuan kecil dengan nama yang unik dan indah karena selalu memiliki selera terbaik. Maia Bonita, artinya perempuan yang akan tumbuh menjadi seseorang yang lucu, terhormat dan bahagia. Brigita Maia Patricia, artinya perempuan yang sangat kuat, memiliki jiwa pemimpin dan memiliki kepercayaan yang tinggi.

5. Habibah

Secara etimologi kata Habibah ini berasal dari bahasa Arab yang mengandung arti kesayangan. Untuk supaya lebih lengkap anda bisa memadukannya dengan rangkaian nama berikut ini :

– Habibah Hajar Muslimah, artinya anak perempuan kesayangan yang senantiasa berserah diri kepada Allah seperti istri Nabi Ibrahim.

– Syareefa Habibah Putri, artinya anak perempuan kesayangan yang cantik serta dimuliakan.

– Habibah Wafiyyah, artinya anak perempuan kesayangan yang sangat sempurna.

Mungkin itu saja tulisan kali ini tentang rekoemendasi nama-nama bayi perempuan. Semoga nama-nama bayi perempuan di atas bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari nama bagi putrinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© All Right Reserved