Tomita Ramen: Toko Ramen Nomor 1 di Jepang

Step 2 Soy Sauce Chicken Ramen

Tomita Ramen bisa dibilang adalah salah satu toko ramen terbaik di seluruh Jepang. Toko ini memnangkan dua kali penghargaan di Grand Tsukemen Festival, beberapa kali pemenang Tokyo Ramen dari Tahun dan penghargaan majalah / industri lainnya yang tak terhitung jumlahnya.

Apa yang harus dipilih di Tomita Ramen?

Setelah Anda tiba di ‘Chuka Soba Tomita Ramen, yang terletak hanya beberapa blok dari stasiun Matsudo, dua hidangan utama akan bersaing untuk menarik perhatian Anda: chuka soba dan tsukesoba. Tsukesoba, versi mie tsukemen yang dicelupkan, adalah daya tarik utama di sini dan tidak mengecewakan. Anda dapat memilih mie dalam jumlah yang berbeda dan juga topping daging (versi epik tokusei): campuran char sui yang dipanggang dengan sempurna dan gaya tataki, yang semuanya datang bersama dalam kombinasi sempurna. Setelah mencoba semangkuk ramen ini, Anda akan mulai memahaim mengapa Tomita Ramen sering dijuluki ramen terbaik di Jepang.

Bahan-bahan yang disembunyikan di bawah permukaan kaldu celup tonkotsu-gyokai yang kental dan kaya rasa, termasuk char siu dan rebung, sangat lezat, dan dikombinasikan sempurna dengan mie kental, kenyal – dibuat segar dan dadakan di lokasi setiap pagi. Selalu sulit melewati semangkuk besar tsukemen, tetapi begitu Anda kehabisan mie, sup yang disediakan sesudahnya adalah hidangan yang bagus dan menyeimbangkan kepuasan dengan sempurna.

Menggabungkan ramen-yu stock (digunakan untuk memasak mie) dengan sisa kaldu, sup ini dapat disesuaikan dengan selera dengan kulit yuzu cincang ekstra, char siu dan / atau bawang, semuanya tersedia gratis dalam kombinasi apa pun. Sup itu sendiri menggunakan basis gyoukai / makanan laut menggunakan niboshi sarden yang diproduksi di Setouchi.

Bagaimana cara makan di Tomita Ramen?

  • Antre lebih awal untuk menghindari kekecewaan
    Karena popularitas Tomita, waktu menunggu 1-2 jam tidaklah asing bagi toko ini, bahkan pada hari kerja dan terlepas dari kenyataan tempat ini dibuka sejak tahun 2006. Seperti banyak toko ramen, Anda harus membeli tiket makanan khas jepang dari mesin penjual otomatis tepat setelah pintu masuk. Restoran ini menampung 11 orang di 2 konter, buka pukul 11 pagi, Anda sebenarnya dapat membeli tiket Anda dari jam 7 pagi, saat itulah mereka mulai membuat mie segar hari itu di lokasi juga.
  • Ketahui kapan harus kembali untuk slot antrean
    Jika Anda telah merencanakan dengan tepat, kemungkinan waktu Anda tiba untuk memesan tiket tidak akan menjadi waktu Anda dapat memasuki toko ramen! Setelah Anda membeli tiket, seorang anggota staf biasanya akan mengambil nama dan informasi kontak Anda, menunjukkan jam berapa untuk kembali dan kapan Anda bisa duduk. Asupan pertama duduk sekitar 10:40 dengan ramen disajikan pada pukul 11:00. Kedengarannya sangat terorganisir, tetapi jika Anda muncul tepat sebelum jam 11 pagi dengan harapan dapat membuka, Anda mungkin tidak akan mendapatkan slot sampai jam 2 siang. Selalu ada antrian panjang orang yang membentang di blok menunggu giliran mereka, tetapi ini benar-benar sebanding dengan kelezatan yang ditawarkan oleh Tomita. Terkadang, Anda dapat melihat mangkuk kampanye edisi terbatas pada menu, ketika mereka menawarkan untuk ulang tahun ke 10 mereka di mana mereka berkolaborasi dengan dua toko ramen terkenal lainnya untuk merayakan, termasuk ramen Tsuta berbintang Michelin dan Iida Shouten di Yugawara di Kanagawa.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© All Right Reserved