Anthony Ginting Masuk Ke Babak Semifinal Kalahkan Unggulan Ke-3

Cerita Ginting Patah Arang dan Comeback di Olimpiade Tokyo 2020

Berita Olimpiade 2020 Terbaru – Anthony Sinisuka Ginting sebagai perwakilan Indonesia dari nomor tunggal putra badminton Indonesia melaju ke babak semifinal pada Olimpiade Tokyo 2020. Ginting mengalahkan Anders Antonsen dengan perolehan skor 21 – 18, 15 -21 dan 21 – 18.

Jalannya Pertandingan

Anthony Ginting dan Antosen bermain dengan lincah dan ketat di awal permainan pertama dalam pertandingannya di Musashino Forest Sport Plaza pada hari Sabtu 31 Juli 2021. Ginting bermain dengan sabar hingga interbal pertama di tutup dengan skor 11 – 8. Satu smash keras yang dilontarkan oleh Ginting membuahkan poin untuk jeda.

Sebelumnya, Antonsen sempat menyamakan kedudukan dengan Ginting dengan skor 12 – 12 usa interval. Namun, Ginting bisa meraih poin lagi setelah servis Antonsen keluar lapangan permainan.

Tidak hanya itu saja, drop shot dari Anthony GInting membuahkan poin lagi sehingga Ginting unggul 14 – 12 dari Antonsen. Sesaat kemudian smash yang diluncurkan oleh Ginting membuahkan poin lagi menjadi 15 – 12.

Pada sisa gim pertama, Anthony Ginting tidak terkejar lagi. Ginting berhasil memenangkan permainan dengan skor 21 – 18. Smash yang dilemparkan ginting di depan net mampu menutup gim pertama dengan waktu 26 menit.

Pada gim kedua, Gintng berhasil meraih poin pertama. Hal ini dikarenakan pukulan Antonsen yang keluar permainan. Pada saat ini Ginting tertinggal jauh saat interval, ia tertinggal 5 – 11 saat jeda di gim kedua.

Namun, setelah jeda, Antony Ginting belum mampu menambahkan poin mengungguli Antonsen. Antonsen masih unggul 12 – 5 saat pengembalian shuttlecock yang dia lakukan keluar.  Pada kedudukan 10 – 18, Anthony Ginting semat kalah 15 – 21 meski dirinya sempat memangkas jarak.

Pada gim ketiga, Anthony Ginting meraih poin lebih awal. Hal ini dikarenakan Antonsen meraih poin pukulan Anthony Ginting yang keluar. Sebenarnya pada gim ketiga Anthony Ginting sempat tertinggal 3 poin. Namun, dengan kegigihannya, Ginting bisa memangkas jarak saat skor berada di angka 9 – 11 saat interval. Dengan kegigihannya Anthony Ginting berhasil menambah poin selepas interval. Namun, langsung dibalas dengan Antonsen sehingga Ginting tertinggal skor menjadi 10 – 12.

Karena terburu-buru ingin mengungguli poin, pukulan Anthony Ginting dinilai tidak akurat. Antonsen lebih unggul 11 – 14 dari Ginting.

Sesaat kemudian Ginting bangkit, ia bisa menyamai kedudukan 14 – 14 dengan 3 poin beruntun yang ia dapatkan. Anthony Ginting berhasil mengecoh Antonsen dengan pukulannya yang akurat. Sejak saat itu Anthony Ginting terus mendulang poin dan mengungguli Antonsen sampai tidak terkejar lagi.

Pada akhirnya Anthony Ginting dapat menaklukan Antonsen dengan skor 21 – 18. Pukulan menyilang yang diberikan oleh Anthony Ginting tidak bisa ditaklukan oleh Antonsen sehingga laga diakhiri dalam 79 menit.

Setelah Anthony Ginting berhasil menaklukan Antonsen, Ginting menghadapi pemenang Chen Long dan melawan Chou Tien Chen di babak semifinal.

Kini Indonesia memiliki dua wakil atlet di cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 yaitu Greysia dan Apriani pada cabang bulutangkis ganda wanita Indonesia yang akan memperebutkan medali emas dengan pasangan Chen dan Yifan dari ganda bulutangkis wanita China.

Sementara pada ganda putra ada Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan yang akan melawan Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dalam perebutan medali perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020.

Di babak empat besar nanti, Ginting akan menunggu pemenang partai Chen Long dan Chou Tien Cheng. Sedangkan pada semifinal, Ginting akan dipertemukan dengan Kevin Cordon dan Viktor Axelsen.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© All Right Reserved