Memahami Perbedaan Despite dan In Spite Of dalam Bahasa Inggris

Memahami Pemakaian kata “Despite” dan “In Spite Of” dalam Bahasa Inggris

Perbedaan despite dan in spite of menjadi salah satu hal yang perlu diketahui saat belajar bahasa Inggris karena kedua frasa ini mempunyai kesamaan makna yang berarti ‘meskipun’. Meski demikian keduanya memiliki perbedaan dari konteks pemakaiannya. Untuk mengetahui seperti apa perbedaannya antara keduanya, berikut penjelasannya.

Menilik Perbedaan Despite dan In Spite Of dalam Bahasa Inggris

Kedua frasa ini mempunyai makna yaitu meskipun. Keduanya sama-sama bisa diletakkan di awal kalimat maupun di tengah-tengah kalimat sebagai penghubung antarklausa. Namun perlu digarisbawahi bahwa yang paling membedakan di antara keduanya adalah penggunaan despite yang cenderung mengarah pada hal-hal formal dan lebih familiar untuk digunakan. Sementara untuk in spite of sendiri memang cukup terdengar jarang untuk digunakan dan biasanya lebih mengarah pada suasana yang informal.

Dengan kata lain bisa dikatakan bahwa penggunaan frasa in spite of ini bisa digunakan saat menyampaikan sesuatu atau berkomunikasi dengan orang-orang terdekat yang cenderung mengarah pada suasana informal. Sementara untuk despite sendiri lebih banyak ditemukan penggunaannya baik itu secara lisan maupun tulisan.

Contoh Kalimat dalam Bahasa Inggris yang Menggunakan Despite dan In Spite Of

Untuk memperjelas seperti apa penggunaan keduanya dalam kalimat bahasa Inggris, maka bisa ditelaah dari contoh kalimat yang ada. Adapun contoh kalimat yang menggunakan in spite of dalam bahasa Inggris yaitu he chose to leave in spite of my presence here, the game wasn’t cancelled in spite of the heavy rain. Sementara untuk contoh penggunaan despute dalam kalimat bahasa Inggris yaitu he still goes to school despite the heavy rain, Ani chooses to leave despite wanting to stay.

Membahas seputar perbedaan despite dan in spite of dalam bahasa Inggris tentunya pentingnya penting untuk membangun pemahaman mengenai bahasa Inggris. Terlebih lagi banyak kata dalam bahasa Inggris yang harus dipahami konteks penggunaannya untuk kalimat-kalimat tertentu. Dengan begitu pamahan bahasa Inggris bisa menjadi lebih baik. Di sisi lain agar pembangunan bahasa Inggris bisa menjadi lebih baik maka dibutuhkan proses belajar yang giat dan konsisten. Nah, salah satu cara yang bisa membantu kamu adalah dengan mengikuti kursus bahasa Inggris berkualitas. Sekarang kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa belajar di EF.

Kami mengadakan kursus bahasa Inggris dengan berbagai pilihan program yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Bersama kami, kamu juga bisa belajar sesuai dengan kelompok umur sehingga prosesnya menjadi lebih seru dan menyenangkan. Kamu juga bisa memilih metode belajar online maupun offline sehingga lebih fleksibel untuk memilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Untuk itu, tunggu apa lagi? Yuk segera bergabung bersama kami di EF. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© All Right Reserved