7 BUMN Yang Dirombak Erick Thohir Pekan Ini

Antam Kontribusi Rp 1,63 Triliun pada Negara di 2021 - News+ on RCTI+
source gambar : rctiplus.com

Belakangan ini ada beberapa Bumn yang memiliki kinerja kurang memuaskan. Penghasilan yang didapat kurang menguntungkan sehingga menimbulkan cukup banyak problem dalam hal anggaran.

Berkaitan dengan ini, Menteri Bumn Erick Thohir akhirnya melakukan perubahan susuan jajaran dewan komisaris dan direksi terhadap sejumlah perusahaan.

Ada beberapa perusahaan plat merah yang dirombak demi meminimalisir terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan. Berikut 7 Bumn yang dirombak menteri Erick thohir pekan ini antara lain :

  • PT Antam Tbk

Salah satu perusahaan yakni PT Antam Tbk juga menjadi salah satu kandidat yang mengalami  perombakan. Erick Thohir menetapkan pengangkatan Direktur Utama PT Antam Tbk yakni Nicolas D. hal inipun sudah diputuskan dalam RU pemegang saham luar biasa yang acaranya digelar pada hari kamis, 23 desember 2021.

Sebelumnya posisi Nicolas D ini diisi oleh Dana Amin sebagai Direktur Utama Antam. Nicolas D merupakan sosok yang sudah lama mengisi bidang terkait pertambangan. Sebelumnya, dia sendiri juga pernah menjabat sebagai Presiden Direktur dan CEO PT Vale Indonesia Tbk yang berdedikasi hingga 9 tahun.

Oleh karena itu, penunjukannya Sebagai Direktur Utama PT Antam Tbk diharapkan mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik.

  • PT PAL Indonesia

PT PAL Indonesia adalah salah satu usaha terbesar milik Indonesia yang tugasnya adalah membuat atau merakit senjata militer dan perkapalan Indonesia. Erick Thohir akhirnya memutuskan untuk mengganti Komisaris Utama yang sebelumnya dipegang oleh Didik Praasetyo yang kini akhirnya dipegang oleh Didit Herdiawan.

  • PT Bukit Asam Tbk

Merupakan salah satu usaha yang bergerak di bidang pertambangan. PT Bukit Asam Tbk juga turut dirombak Oleh Menteri Erick Thohir. Arsal Ismail adalah nama yang sekarang menjabat sebagai Direktur Utama dari PT Bukit Asam Tbk.

Penetapan ini juga digelar pada hari kamis, 23 desember 2021. Adapun yang turut diberhentikan pada hari yang sama yakni Dwi Fatan Lilyana sebagai Direktur Sumber Daya Manusia, Fuad Iskandar sebagai Direktur Pengembangan Usaha, dan Jhoni Ginting sebagai Komisaris.

  • PT Timah Tbk

Erick Thohir turut menggantikan posisi Direktur Utama Emiten yang sebelumnya dipegang oleh M. Riza Pahlevi. Saat ini posisi Direktur Utama Emiten dipegang oleh Achmad Ardianto yang sudah diputuskan dan ditetapkan di Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa.

Pergantian ini tak kala bertujuan untuk efisiensi perusahaan dan merupakan hal yang biasa dalam tata kelola perusahaan yang dinamis dan bersaing. Karena persaingan usaha semakin ketat tak kala berbagai jajaran mengalami perombakan.

  • PT Pindad (Persero)

Salah satu Perusahaan yang bertugas dalam peralatan militer. PT Pindad turut merubah posisi komisaris Utama. Pemegang saham telah menetapkan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang ditugaskan untuk mengisi posisi Komisaris Utama Pindad pada kamis, 23 desember 2021.

  • PT Jasa Marga (Persero) Tbk

Menjadi salah satu  perusahaan besar, PT Jasa Marga Persero Tbk juga menjadi salah satu perusahaan yang diperhatikan oleh Kementerian BUMN. Pada hari kamis, 23 desember 2021 Kementerian BUMN memberhentikan Direktur Keuangan dan manajemen jasa marga yakni Donny Arsal yang kemudian digantikan oleh Ade Wahyu.

  • PT Semen Indonesia (Persero) Tbk

Menteri BUMN menunjuk Dony Arsal yang sebelumnya menjabat di PT Jasa Marga Tbk untuk mengisisi jabatan Direktur Utama Semen Indonesia Tbk. Posisi ini sebelumnya dipegang oleh Hendi Prio Santoso. Pergantian ini dilakukan pada hari kamis, 23 desember 2021.

BUMN merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bertujuan untuk mengelola asset Negara. Perusahaan ini cukup terkenal dan berkembang.

info tersebut bisa anda baca di rctiplus blog untuk berita lebih lengkapnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© All Right Reserved