Lifestyle

“Sumpah I Love You: Lirik Lagu Karo yang Menggetarkan Hati”

5
×

“Sumpah I Love You: Lirik Lagu Karo yang Menggetarkan Hati”

Share this article

Membedah Keindahan Lagu Sumpah I Love You: Lirik Lagu Karo yang Menggetarkan Hati

Salah satu ciri khas musik Indonesia yaitu keberagaman budaya dan bahasa yang diusung dalam setiap lirik lagunya. Salah satu contohnya yaitu lagu berbahasa Karo, “Sumpah I Love You” yang memiliki pesan mendalam tentang cinta.

Lirik Menggetarkan Hati

Pada lirik pertama, nyanyian “Cinta ku ringankan bebanmu”, menggambarkan bagaimana kasih sayang dapat meredakan beban hidup seseorang. Kemudian, baris berikutnya “Cinta ku buat kau bahagia”, menunjukkan janji seorang kekasih untuk selalu membawa kebahagiaan bagi pasangannya.

Melodi yang Menyentuh Jiwa

Pada lagu ini, melodi yang digunakan adalah melodi minor yang seringkali digunakan dalam musik-musik bertema sedih. Namun, melodi minor pada “Sumpah I love You” justru mampu memberikan nuansa manis dan romantis.

Lirik Lentur Lagu Karo
Dalam bentuk aslinya, lirik lagu ini adalah:

 Cinta ku ringankan bebanmu,
 Cumbui aku kalak karoku,
 Ngena ati ndaz mengarapken,
 Rahtawun aku taneh kena.

 Cinta ku buat kau bahagia,
 Cumbui aku kalak karoku,
 Ngena ati ndaz mengarapken,
 Rahtawun aku taneh kena.

Penutup: Pesan Mendalam tentang Cinta

Lirik lagu “Sumpah I Love You” mencerminkan bagaimana seseorang bisa melalui berbagai rintangan dalam hidup dengan kasih sayang. Lagu ini menjadi salam hangat bagi setiap pasangan yang tengah dilanda cinta.

Sesungguhnya, “Sumpah I Love You” bukan hanya sekedar lagu, melainkan sebuah puisi indah yang dituangkan dalam bentuk melodi. Ini adalah simbol bagaimana cinta dapat mewarnai hidup dan memberikan kekuatan untuk menghadapi segala tantangan.