Lifestyle

“Merintih dalam Sepi: Menguak Lirik Lagu Perpisahan Rita Sugiarto”

2
×

“Merintih dalam Sepi: Menguak Lirik Lagu Perpisahan Rita Sugiarto”

Share this article

Dalam dunia musik Dangdut, Rita Sugiarto memang memiliki tempat yang istimewa di hati para pencintanya. Dengan vokal yang kuat dan emosional, ia mampu menyampaikan lirik-lirik lagu dengan intensitas yang jarang ditemui pada penyanyi lainnya. Salah satu masterpiece-nya adalah lagu ‘Merintih dalam Sepi’ yang sarat dengan emosi dan pesan mendalam.

Merintih dalam Sepi: Sebuah Lagu Perpisahan

Bergulir bagai puisi berbalut melodi, ‘Merintih dalam Sepi’ seakan menjadi lambang sebuah perpisahan. Lagu ini dipersembahkan bagi mereka yang tengah merasakan pilu akibat perpisahan. Ritmis dangdut klasik yang dipadukan dengan irama slow rock membuat lagu ini begitu mudah merasuk ke dalam relung hati pendengarnya.

Lirik Lagu ‘Merintih dalam Sepi’

Memulai dengan kata-kata “Bila engkau tiada lagi…,” lirik lagunya memang seolah memotret suasana hati yang sedang diliputi kesedihan. Berikut adalah lirik lengkap dari lagunya:


"Bila engkau tiada lagi
Aku resah gelisah
Badai kerinduan mendera
Hatiku merintih sempurna.

Satukanlah rinduku padamu
Coba kirimkan salamku untukmu
Aku masih mencintaimu.
Namun kau pergi juga
Biarkanlah aku merintih dalam sepi".

Menafsirkan Makna Lirik Lagu

Melalui bait-bait lagu, Rita Sugiarto menggambarkan gambaran hati yang sedang diliputi perpisahan. Ia menggunakan kalimat “Badai kerinduan mendera,” sebagai metafora untuk menggambarkan rasa rindu yang begitu mendalam hingga seperti badai yang menerjang. Kemudian,”merintih dalam sepi” diibaratkan sebagai rasa pilu yang menyelimuti hatinya.

Emosi dan Pesan dalam Lagu

Lagu ‘Merintih dalam Sepi’ terasa begitu emosional dan menusuk karena Rita Sugiarto menampilkan vokalnya dengan penuh penghayatan. Ia berusaha mengekspresikan bagaimana ketidakberdayaan seseorang saat ditinggal pergi oleh orang yang dicinta. Melalui lirik dan nada lagu ini, seolah ada pesan tentang betapa pentingnya menghargai sebuah hubungan.

Akhir Kata

Dengan melihat lebih dekat pada lirik lagu ‘Merintih dalam Sepi’, kita bisa lebih memahami makna dan pesan tersembunyi di balik kata-kata tersebut. Lagu ini bukan hanya sekedar lagu perpisahan, namun juga memiliki pesan moral tentang nilai sebuah cinta dan hubungan.