Lifestyle

Berkasihlah Dalam Lagu Rohani: Menggambarkan Pertemuan yang Indah

2
×

Berkasihlah Dalam Lagu Rohani: Menggambarkan Pertemuan yang Indah

Share this article

Pendahuluan

Berkasihlah dalam lagu rohani adalah sebuah karya yang mampu menggambarkan pertemuan yang indah antara manusia dan Sang Pencipta. Lagu ini melukiskan perjumpaan batiniah, suatu pertemuan spiritual yang penuh kasih dan kedamaian. Di dalam tulisan ini kita akan merenung lebih dalam lagi ke dalam makna dan pesan di balik lirik lagu ini.

Lirik Lagu: Berkasihlah Dalam Rohani

Berkasihlah dalam rohani,
Berdoalah tanpa henti,
Mengucap syukur semua waktu,
Itulah kehendak Allah bagimu

Nyalakan cinta kasih-Mu
Kejarlah kemuliaan-Nya
Hati yang suci Tuhan siapa?
Yang mengasihi dengan s'genap hati

Tetap berpegang teguh pada apa yang baik
Membenci segala bentuk dosa
Menjauhkan diri dari setan dan dunia
Kedamaian Tuhan ada denganmu.

Kontemplasi Lirik dan Makna Tersembunyi

“Berkasihlah dalam rohani” berbicara tentang keharusan untuk saling mencintai satu sama lain secara spiritual. Lagu ini menyerukan kita untuk menjalankan hidup rohani dengan sepenuh hati. Ketika kita ‘berkasih’ atau mencintai dalam konteks spiritul, artinya kita menunjukkan kasih sayang kepada sesama bukan hanya secara fisik atau material, tetapi lebih dalam lagi, yaitu melalui pemahaman dan penghargaan yang tulus terhadap nilai-nilai spiritual yang mereka miliki.

Ungkapan Doa dan Syukur

Lirik lagu juga mengajak kita untuk berdoa tanpa henti dan mengucap syukur. Berdoa adalah bentuk komunikasi dengan Tuhan, di mana kita berbicara kepada-Nya tentang harapan, kekhawatiran, dan syukur kita. Mengucap syukur adalah ekspresi rasa terima kasih atas semua berkat yang telah diberikan. Ini adalah pesan indah tentang nilai-nilai kerohanian yang seharusnya menjadi bagian dari setiap aspek kehidupan kita.

Penetapan Tujuan: Mengejar Kemuliaan-Nya

Teks lagu ini menuntut kita untuk mengejar kemuliaan Allah. Ini memiliki makna filosofis yang mendalam tentang tujuan hidup manusia sebagai pencari ilahi – sebuah pencarian tak berujung pada perwujudan cinta dan keluhuran Tuhan dalam semua aspek hidup.

Kesimpulan

Lagu “Berkasihlah dalam Rohani” adalah sebuah karya musik rohani yang kaya akan makna spiritual. Liriknya membawa pesan-pesan penting tentang cinta kasih, doa, syukur, serta pengejaran terhadap kemuliaan Tuhan. Lagu ini menggambarkan pertemuan indah antara manusia dengan Sang Pencipta melalui bahasa musik, dan melalui lagu ini kita diajak untuk merenung dan berkontemplasi tentang arti dari kehidupan rohani.