Lifestyle

“Cinta Abadi di Balik Lirik Lagu NDX AKA”

2
×

“Cinta Abadi di Balik Lirik Lagu NDX AKA”

Share this article

Menggali Makna di Balik Lirik NDX A.K.A

NDX A.K.A, sebuah entitas musikal yang mencuat dari tanah Jawa. Lagu-lagu mereka sunguh menghipnotis banyak kalangan, khususnya yang berada dalam luka. Salah satu lagu mereka yang cukup fenomenal adalah “Cinta Abadi”. Mari kita telusuri lebih dalam apa makna di balik lirik lagu tersebut.

Lirik Asli Lagu ‘Cinta Abadi’

Bila cinta tlah ditakdirkan
Tiada bisa ku hindari
Namun hati selalu bertanya
Apakah ini jalan yang harus ku jalani

Karna cintaku bukanlah cinta biasa
Yang dapat hilang tak berbekas di jiwa
Namun sebuah kenangan tentangmu sangat indah dan abadi
Hingga akhir hayatku nanti.

Penafsiran Pertama: Kekuatan Cinta Tak Biasa

Karya berseni sempurna ini menggambarkan penemuan diri dan pertanyaan-pertanyaan dalam pencarian cinta sejati. Merujuk pada larik pertama, ‘Bila cinta tlah ditakdirkan, Tiada bisa ku hindari,’ lagu ini membangkitkan perasaan rasa rindu terhadap kekasih sejati dengan spontanitas dan tulus hati.

Penafsiran Kedua: Pertanyaan Diri

Dalam bagian berikutnya, si penyanyi mulai mempertanyakan diri sendiri. ‘Namun hati selalu bertanya, Apakah ini jalan yang harus ku jalani,’ ia meraba-raba dalam kegelapan, mencari petunjuk tentang apa yang sebenarnya ia inginkan dan apakah perasaan ini layak dipertahankan.

Penafsiran Ketiga: Cinta Abadi

Puncak dari lagu ini berada pada bagian terakhir lirik, dimana si penyanyi mengungkapkan bahwa cintanya bukanlah cinta biasa. Ia menghadapi realitas bahwa cinta itu indah dan abadi; sebuah kenangan yang akan tetap ada sampai akhir hayatnya.

Epilog: Melodi Kehidupan

NDX A.K.A telah berhasil menciptakan sebuah lagu yang amat relatable bagi siapa saja di dunia ini, khususnya mereka yang sedang jatuh cinta atau baru saja putus cinta. “Cinta Abadi” adalah sebuah lirik lagu penuh makna dan melodi kehidupan sebenarnya. Lagu-lagu seperti ini memberikan pelajaran penting dalam hidup kita tentang bagaimana kita harus menghargai dan memahami arti dari sebuah perasaan bernama cinta.

Jadi, mari kita lewatkan semua rasa sakit dan penderitaan bersama dengan melodi indah NDX A.K.A. Cintai, rasakan, nikmati—karena itu adalah suara kehidupan.