Teknologi

“Perbedaan Menonjol Antara Vivo V5 dan V5s: Mana yang Lebih Unggul?”

10
×

“Perbedaan Menonjol Antara Vivo V5 dan V5s: Mana yang Lebih Unggul?”

Share this article

Perkembangan teknologi smartphone terus bergulir dengan cepat, memunculkan berbagai pilihan untuk para konsumen. Vivo, salah satu pemain utama dalam industri smartphone, telah meluncurkan serangkaian produk unggulan di pasaran. Dua model yang sering menjadi pusat perhatian adalah Vivo V5 dan V5s. Namun, perbedaan antara kedua model ini mungkin tidak begitu jelas bagi sebagian orang. Artikel ini akan membahas perbedaan menonjol antara Vivo V5 dan V5s serta mencoba menjawab pertanyaan, mana yang lebih unggul di antara keduanya.

Desain dan Tampilan

Vivo V5 hadir dengan desain yang elegan dan ramping, menampilkan bodi logam yang kokoh namun tetap ringan untuk digenggam. Sementara itu, Vivo V5s memiliki desain serupa namun dilengkapi dengan sentuhan tambahan untuk membuatnya terlihat lebih modern. Perbedaan tajam terletak pada warna casing belakangnya yang lebih terang dan berkilau pada Vivo V5s.

Layar dan Resolusi

Menyentuh layar adalah aspek penting dari pengalaman pengguna smartphone. Vivo V5 hadir dengan layar 5.5 inci IPS LCD dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel yang memberikan gambar yang tajam dan warna yang hidup. Di sisi lain, Vivo V5s dilengkapi dengan layar berukuran sama namun telah ditingkatkan ke resolusi HD 720 x 1280 piksel Full HD yang memberikan detail gambar lebih jelas.

Performa dan Kinerja

Meskipun keduanya menggunakan prosesor octa-core MediaTek MT6750 bersama RAM 4GB untuk menjamin kinerja mulus dalam menjalankan aplikasi multitugas, Vivo V5s memiliki keunggulan dalam kapasitas penyimpanannya dengan varian internal storage hingga 64GB dibandingkan dengan Vivo V5 yang hanya tersedia dalam varian 32GB.

Kamera Depan dan Belakang

Vivo dikenal karena inovasi pada kamera selfie-nya, demikian pula untuk kedua model ini. Perbedaan signifikan terletak pada kamera depan; Vivo V5 dilengkapi dengan kamera depan 20MP sementara Vivo V5s memiliki kamera depan 16MP saja. Namun demikian, kedua model ini menyuguhkan hasil foto selfie berkualitas tinggi.

Konektivitas Dan Fitur Lainnya

Vivo selalu memperhatikan konektivitas dalam setiap produknya; kedua model ini mendukung dual-SIM LTE serta fitur-fitur konektivitas modern seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, FM Radio, dan microUSB port for charging and data transfer.

Dalam hal fitur tambahan lainnya seperti sensor sidik jari (fingerprint), accelerometer, proximity sensor, serta kompas digital – kedua model ini juga tidak mengecewakan pengguna.

Sistem Operasi Dan Baterai

Vivo turut memperbaiki performa baterai melalui kapasitas baterai Li-Ion non-removable sebesar 3000mAh pada kedua model ini; efisien untuk support aktivitas harian penggunaan smartphone secara maksimal.

Kedua perangkat juga menjalankan sistem operasi Funtouch OS berbasis Android Marshmallow tanpa cacat software sehingga memberikan pengalaman pengguna tak terbandingkan ketika digunakan sehari-hari.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa pilihan antara Vivo V5 atau V5s sangat bergantung pada preferensi individual masing-masing pengguna; apakah mereka mengutamakan kualitas foto selfie atau lebih condong ke spek internal storage atau bahkan desain fisik luar perangkat tersebut.