Teknologi

“Tips Mudah Menginstall GMS di Huawei Mate 30 Pro”

24

Apakah Anda pengguna Huawei Mate 30 Pro yang ingin menginstall Google Mobile Services (GMS) namun tidak yakin bagaimana caranya? Berikut adalah beberapa tips mudah yang dapat membantu Anda untuk menginstall GMS di perangkat Huawei Mate 30 Pro.

Persiapan Sebelum Menginstall GMS

Sebelum memulai proses instalasi GMS, pastikan untuk melakukan backup data penting Anda agar tidak kehilangan informasi berharga. Selain itu, pastikan juga bahwa Huawei Mate 30 Pro Anda dalam kondisi baterai yang cukup dan terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil agar proses instalasi berjalan lancar.

Periksa Versi EMUI Perangkat Anda

Langkah pertama sebelum menginstall GMS adalah memastikan versi EMUI perangkat Huawei Mate 30 Pro Anda. Pastikan bahwa versi EMUI perangkat Anda mendukung instalasi GMS. Jika belum, lakukan pembaruan terlebih dahulu agar perangkat Anda siap untuk menerima layanan Google Mobile Services.

Mengunduh dan Menginstal Aplikasi Google

Selanjutnya, unduh aplikasi Google seperti Google Play Store, Google Play Services, Google Services Framework, dan lainnya dari sumber terpercaya. Pastikan untuk mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut dari sumber yang aman dan terpercaya agar tidak merusak sistem operasi perangkat Anda.

Proses Instalasi GMS di Huawei Mate 30 Pro

Saat semua persiapan telah dilakukan, mulailah proses instalasi GMS pada Huawei Mate 30 Pro. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah dengan cermat dan teliti agar tidak terjadi kesalahan yang dapat merugikan perangkat Anda.

Aktifkan Mode Pengembang

Langkah pertama dalam proses instalasi GMS adalah dengan mengaktifkan mode pengembang pada perangkat Huawei Mate 30 Pro. Buka Pengaturan > Tentang Perangkat > Info Perangkat > Tekan beberapa kali pada Nomor Build hingga muncul notifikasi Mode Pengembang telah diaktifkan.

Izinkan Instalasi Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal

Selanjutnya, pastikan untuk mengizinkan instalasi aplikasi dari sumber tidak dikenal pada perangkat Huawei Mate 30 Pro. Buka Pengaturan > Keamanan & Privasi > Izin Aplikasii Kemudian aktifkan opsi “Sumber Tidak Dikenal”.

Instal Aplikasi Google dengan Benar

Selanjutnya, ikuti instruksi penginstalan aplikasinya satu persatu dengan cermat hingga selesai tanpa melewatkan langkah apapun. Pastikan setiap aplikasinya berhasil terpasang dan dapat berfungsi dengan baik di perangkat Huawei Mate 30 Pro milik Anda.

Exit mobile version