Lifestyle

“Menelusuri Pesona Lirik Lagu Makassar Ridwan Sau”

25

Menelusuri Pesona Lirik Lagu Makassar Ridwan Sau

Keindahan Kata dalam Lagu Makassar

Ridwan Sau, seorang penyanyi asal Makassar, dikenal dengan kemampuannya menyulam kata-kata indah menjadi sebuah lirik yang memukau. Salah satu karya terbaiknya yang patut diapresiasi adalah lagu berjudul “Menelusuri Pesona”. Dalam lagu ini, Ridwan Sau berhasil memadukan melodi yang merdu dengan lirik yang sarat makna.

Ungkapan Cinta dan Kerinduan

Lirik lagu “Menelusuri Pesona” membawa pendengar pada sebuah perjalanan emosional yang membuai hati. Ridwan Sau mengungkapkan rasa cinta dan kerinduan melalui penyampaian kata-kata yang penuh warna.

Puitis dan Simbolis

Dalam setiap bait liriknya, Ridwan Sau menyematkan kepiawaian puitis yang mampu membawa pendengar terbang ke alam imajinasi.

Keindahan Bahasa Makassar

Tidak hanya dari segi makna, lirik dalam lagu “Menelusuri Pesona” juga menyoroti kekayaan bahasa daerah Makassar. Kehalusannya dalam merangkai kata-kata lokal menjadikan lagu ini tidak sekadar hiburan, tetapi juga warisan budaya yang patut dilestarikan.

Eksplorasi Leksikal

Melalui penggunaan kosakata khas daerah, Ridwan Sau mengajak pendengar untuk berkelana jauh dalam dunia bahasa Makassar. Setiap frasa memiliki kedalaman makna tersendiri yang mampu merasuk ke dalam jiwa.

Original Lyrics of “Menelusuri Pesona” by Ridwan Sau

Eppallo’ ri’ e’, kalenna a’mo
Kumambatu nyukurri ku sendiri

Bataringkinna duko i sulu folklor,
sa’panyoluwa tuanganna

Mennempanngahu matta llai’
massupuni ammirru’

Tingki masnobara masemba da’ddara,
dadella caonra titou’ ta a’dali

I tumali’ ammi dsana ee popoi eepoii’
Nokilala aa naaa…

Exit mobile version